Jasa Pasang Kanopi Polikarbonat Tangerang – Banyak merekomendasikan bahan Alderon dan juga bahan polikarbonat untuk digunakan dalam pembuatan kanopi. Mengapa? Hal ini disebabkan karena kedua bahan ini memang memiliki cukup banyak kelebihan. Kedua bahan ini juga merupakan bahan yang populer sehingga akan lebih mudah menemukan jasa yang mampu mengerjakan kanopi anda dengan baik jika anda menggunakan salah satu dari kedua bahan ini. Lalu bahan mana yang sebaiknya anda gunakan untuk membuat kanopi anda? Untuk anda yang masih bingung, berikut ini adalah beberapa ulasan yang bisa kami berikan untuk pertimbangan.

Jasa Pasang Kanopi Polikarbonat Tangerang

Kelebihan Kanopi Polikarbonat

Hal pertama yang akan kami bahas dalam artikel ini adalah mengenai kelebihan yang dimiliki oleh bahan polikarbonat. Bahan polikarbonat merupakan salah satu bahan yang sangat populer dalam kaitannya dengan pembuatan kanopi. Pembuatan kanopi dengan menggunakan bahan polikarbonat ini memiliki banyak kelebihan. Kelebihan tersebut antara lain adalah :

  • Kemampuan meneruskan cahaya

Bagi anda yang ingin membuat sebuah ruangan yang terang, menggunakan bahan polikarbonat untuk membuat kanopi atau atap merupakan salah satu hal yang sangat menguntungkan. Pasalnya bahan polikarbonat merupakan bahan yang transparan sehingga ia dapat meneruskan sinar matahari yang mengenainya.

  • Memiliki filter UV

Meski memiliki kemampuan untuk meneruskan cahaya, bahan polikarbonat juga memiliki kemampuan untuk melakukan filter terhadap sinar UV sehingga meski ada sinar matahari, efek buruk UV tidak akan masuk ke dalam ruangan.

  • Memiliki bobot yang ringan

Kelebihan lain dari bahan polikarbonat adalah mengenai bobot yang dimilikinya. Bahan polikarbonat memiliki bobot yang sangat ringan. Hal ini menyebabkan bahan ini dapat lebih mudah dipasang dan membuat penggunaan jasa menjadi lebih minim.

  • Tahan lama

Selain kelebihan di atas, kelebihan utama yang dimiliki oleh bahan polikarbonat adalah mengenai daya tahan yang dimilikinya. Bahan polikarbonat memiliki daya tahan yang cukup lama. Ia memiliki daya tahan hingga 10 tahun sehingga sangat hemat.

Sebagai salah satu bahan untuk membuat kanopi, memang ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh bahan polikarbonat ini bukan? Sayangnya diantara kelebihan yang dimiliki oleh bahan polikarbonat ini ada juga kekurangan yang dimiliki oleh bahan polikarbonat ini sebagai bahan kanopi. Bahan kanopi yang menyalurkan sinar menyebabkan bahan ini bisa menyebabkan hawa panas di dalam ruangan. Hal ini adalah salah satu kekurangan yang dimiliki oleh bahan polikarbonat ini sebagai bahan kanopi.

Kelebihan Kanopi Alderon

Lalu bagaimana dengan kelebihan dari bahan kanopi Alderon. Bahan kanopi Alderon adalah bahan yang memiliki cukup banyak kelebihan. Bahan ini merupakan bahan yang jika dilihat kelebihannya sesungguhnya memiliki kelebihan yang cukup mirip dengan bahan bahan polikarbonat. Akan tetapi bahan ini memiliki kelebihan lain yang tentunya cukup mengesankan. Lalu apa saja kelebihan dari bahan Alderon sebagai bahan untuk pembuatan kanopi ini? Berikut ini adalah ulasannya.

  • Memiliki daya tahan terhadap panas

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh bahan Alderon dan tidak dimiliki oleh bahan lainnya adalah sifat dari bahan Alderon dalam menghambat panas. Penghambatan panas yang dilakukan oleh bahan ini disebabkan karena bahan ini terdiri dari lapisan berongga yang bisa bekerja sebagai insulasi.

  • Dapat bertahan dalam waktu lebih lama

Mengenai daya tahannya, bahan polikarbonat memang sudah cukup mengesankan. Hal ini disebabkan karena bahan polikarbonat merupakan bahan yang memiliki daya tahan yang cukup lama. Produsen dari bahan polikarbonat mengklaim bahwa produk mereka dapat bertahan selama 10 tahun seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Akan tetapi jika dibandingkan dengan bahan Alderon, bahan ini masih cukup kalah saing. Pasalnya bahan Alderon ini disebut mampu bertahan bahkan dalam waktu 20 tahun. Sangat lama bukan?

Persamaan Bahan Kanopi Polikarbonat dan Alderon

Bagaimana, cukup mirip bukan kelebihan yang dimiliki oleh bahan polikarbonat ini dengan bahan Alderon. Hal inilah yang menyebabkan banyak jasa pasang kanopi Tangerang yang merekomendasikan penggunaan kedua jenis bahan ini ketika anda akan membuat kanopi rumah anda. Selain kelebihan di atas, bahan polikarbonat dan bahan Alderon memiliki cukup banyak kelebihan lain yang mirip. Di antaranya adalah :

  • Memiliki kemampuan UV filter

  • Memiliki daya tahan yang baik dan tahan lama seperti yang sudah disebutkan sebelumnya

  • Memiliki sistem insulasi yang menahan panas

  • Memiliki bobot yang ringan sehingga lebih mudah dipasang dan membuat pemasangan lebih murah.

Perbedaan yang dimiliki oleh kedua bahan ini hanyalah pada kemampuan penahan panas dan juga kemampuan untuk meneruskan cahaya. Selain itu, kelebihan yang dimiliki oleh kedua bahan ini memang cukup mirip. Lalu mana yang terbaik untuk digunakan? Untuk memilih yang terbaik untuk digunakan sebagai bahan pembuatan kanopi anda tentu harus di sesuai dengan dengan kebutuhan anda.

Kapan Penggunaan Polikarbonat Lebih Baik?

Untuk anda yang ingin menggunakan bahan polikarbonat, akan lebih baik bagi anda untuk menggunakan bahan polikarbonat ini untuk tempat-tempat yang memang membutuhkan cahaya dan panas. Penggunaan dari bahan polikarbonat ini untuk sebuah ruangan untuk bersantai mungkin akan kurang menguntungkan mengingat, ketika bersantai anda akan membutuhkan hawa yang nyaman untuk bisa menikmati suasana. Oleh karena itu, penggunaan dari bahan polikarbonat ini akan lebih baik jika dilakukan untuk membuat rumah untuk tanaman atau greenhouse.

Kapan Penggunaan Alderon Lebih Cocok?

Lalu kapan dan bagaimana penggunaan bahan Alderon untuk kanopi? Untuk bahan Alderon, bahan ini akan lebih cocok untuk gunakan bagi anda yang ingin mendapatkan kanopi yang memiliki harga yang murah dan membuat anda merasa nyaman. Bahan Alderon ini bahkan tidak hanya bisa digunakan untuk membuat kanopi tapi juga banyak digunakan untuk membangun atap untuk bangunan komersial seperti pabrik dan gudang. Pasalnya, bahan ini merupakan bahan yang melindungi dan menyerap panas sehingga tidak menyebabkan bagian dalam dari ruangan menjadi kurang nyaman.

Selain itu, untuk penggunaan rumahan, bahan Alderon ini juga akan sangat menguntungkan untuk digunakan pada bagian rumah yang butuh perlindungan penuh. Beberapa contoh penggunaan dari bahan Alderon ini adalah untuk carport. Menggunakan bahan Alderon untuk carport akan membantu melindungi cat atas mobil anda sehingga tidak terlalu banyak menyerap panas. Ketika siang hari mobil di tempatkan di luar ruangan juga tidak akan menyebabkan kondisi di dalam mobil juga terasa terlalu panas.

Kesimpulan

Kedua bahan ini yaitu bahan polikarbonat dan juga bahan kanopi Alderon merupakan bahan yang sama-sama baik dan menguntungkan. Hanya saja untuk penggunaan dari kedua bahan ini pasti tidak mudah untuk dilakukan. Anda mungkin akan membutuhkan bahan yang tertentu untuk kebutuhan tertentu agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal. Oleh karena itu, untuk anda yang masih bingung, anda bisa menggunakan jasa pasang kanopi Tangerang untuk berkonsultasi mengenai bahan kanopi mana yang anda butuhkan.

Sending
User Review
5 (1 vote)