Pasang Kanopi Serpong – Kanopi merupakan pelengkap bagian rumah yang biasanya dipasang pada teras rumah, kanopi berupa rangka atap yang sering dipasang di beranda bangunan atau rumah. Saat ini, kanopi yang digunakan pada rumah semakin berkembang, mulai dari jenis, modelnya dan juga warna. Selain untuk melindungi rumah, kanopi juga memperindah tampilan rumahmu.

Pasang kanopi Serpong mulai dari pemasangan atau pembuatan canopy besi hollow, baja ringan, galvanis, kanopi alderon, kanopi teralis pintu, jendela, pagar, balkon, dan sebagainya sangat banyak peminatnya dan tidak perlu diragukan lagi akan kekuatannya. Berikut ulasan lengkap tentang pasang kanopi di Serpong dengan berbagai pilihan model yang awet juga tahan lama.

Pasang Kanopi Serpong

Begini Alasan Kenapa Harus Memasang Kanopi di Rumah

Pemasangan kanopi sangat mudah dilakukan karena mudah dirakit hanya dengan menggunakan baut khusus serta memiliki keterbatasan dana dan waktu. Bobot kanopi juga tidak berat, mudah dipasang oleh 2 pekerja saja. Seiring berjalannya waktu, kanopi sangat awet dan anti karat, berbeda dengan besi yang sangat mudah berkarat.

Kanopi juga tidak mudah berkarat, karena terbuat dari bahan paling berkualitas dan berbagai lapisan anti karat berbahan aluminium zinc, zinc, karbon serta dilapisi Galvalum. Kanopi ini sangat tepat diterapkan di bagian teras atau garasi yang sering terkena hujan dan panas. Selain anti karat, kanopi tidak akan dimakan rayap sehingga kanopi akan tetap awet dalam jangka waktu lama.

Jika dilihat dari segi keamanannya, kanopi tidak akan membuat api menjalar dan membesar apabila terkena musibah. Karena kanopi bersifat non-combustible yang terjamin keamanannya. Keunggulan lainnya, kanopi baja ringan tidak akan mudah susut dan tanpa proses pemuaian terhadap perubahan cuaca sehingga tidak mengurangi nilai estetika.

Pengeluaran untuk pasang kanopi Serpong secara keseluruhan dari pemasangan maupun perawatan sangat terjangkau dibandingkan memasang atap genteng yang harganya mahal. Kanopi juga anti bocor, memiliki desain kerangka yang banyak baik secara sederhana atau desain yang lebih rumit. Pemasangannya juga lebih stabil tidak perlu waktu lama.

Jenis Bahan untuk Atap Kanopi

Kanopi memiliki banyak jenis, namun model kanopi sebagiannya sama besar. Yang membedakannya adalah jenis bahan kanopi. Sebelum kamu memilih kanopi sebaiknya pahami dulu akan kelebihannya agar bisa disesuaikan dengan budget. Jenis bahan kanopi sangat banyak, mulai dari Canopy Membrane, Canopy Spandek, Canopy UPVC atau Alderon, Kanopi Galvalum, Kanopi Kain, dan Polycarbonate.

Jenis bahan untuk atap kanopi tersebut memiliki beragam desain yang keren serta unik. Pemasangan untuk atap kanopi tertentu ada yang harus menggunakan aplikator khusus karena tidak bisa dipasang secara biasa. Kamu bisa melihat jenis atap kanopi  yang dipasang pada masjid, rumah-rumah elit dan bangunan.

Tips Memilih Kanopi

Sebaiknya pilih penyedia jasa pemasangan kanopi yang telah profesional agar waktu pemasangan lebih cepat dengan harga yang terjangkau. Memilih kerangka kanopi sebaiknya yang tahan lama mulai dari bahan baja ringan atau baja biasa. Bahan kerangka kanopi memang memiliki banyak jenis pilihan, namun pilihlah yang berdasarkan kebutuhan, karena kanopi yang berkualitas akan semakin bagus dan awet. Lokasi pemasangan kanopi juga dipertimbangkan agar dapat disesuaikan bahan dan ukurannya.

Atap Kanopi dengan Berbagai Pilihan Model

Rangka kanopi memang tidak bisa dipisahkan lagi dari bangunan rumah dan bisa dipasang berdasarkan keinginan. Materi atap kanopi sangat beragam, mulai dari aluminium, kayu, kaca, dan baja ringan. Pasang kanopi Serpong dengan berbagai pilihan model juga sangat penting untuk menentukan keindahan tampilan rumah. Berikut contoh pilihan model kanopi:

  1. Kanopi Teralis Tipis

Kanopi teralis tipis sangat bagus dipasang di area pinggir kolam renang ini akan sangat cantik dan berguna meneduhi siapapun. Dengan menggunakan gaya minimalis serta arsitektur modern, atap kanopi ini begitu transparan berwarna putih dan berguna melindungi secara maksimal terhadap cuaca. Kanopi teralis tipis berbahan besi ini tergolong awet dan kuat dengan menyangga di 4 sisi pada ujung kanopi masing-masing, serta memasang kipas angin tepat di tengah.

  1. Kanopi Kaca Minimalis yang Modern

Kanopi kaca minimalis juga modern memadukan dua jenis bahan bangunan sehingga memberikan perpaduan yang cantik akan hasil akhirnya. Kerangka kanopi dipasang antara dua bangunan kayu dapat menampilkan keunikan tersendirinya yang tentu saja terlihat berbeda apabila kamu memilih kanopi kayu.

Kanopi jenis ini memiliki kesan terlihat lebih rileks di luar ruangan, kanopi kaca akan memberikan kecerahan tersendiri pada bangunan kayu yang gelap. Pemasangan kanopi kaca bisa menggunakan panel besi berwarna hitam agar terlihat lebih menarik. Kanopi ini dapat melindungi dari cuaca dan nyaman digunakan.

  1. Kanopi Merah Menyala untuk Nuansa Tropis

Kanopi berwarna merah menyala ini sangat cantik yang terinspirasi dengan mengandalkan konsep bahan kain kanvas yang minim perawatan serta kainnya tebal. Kanopi jenis ini sangat tepat diterapkan di kawasan negara tropis atau saat musim kemarau. Kanopi kain berwarna merah menyala atau merah orange memberikan nuansa yang segar dan santai serta pilihan yang berani untuk kamu coba. Kanopi dari bahan kain kanvas mudah dipasang, dilepaskan dari gantungan dan dibersihkan.

  1. Kanopi Kontemporer Putih untuk Tambahan Tampilan Outdoor

Tempat bersantai dengan keluarga memang membutuhkan ruangan yang ekstra lengkap dengan tambahan kanopi berwarna putih dengan gaya kontemporer di luar ruangan depan rumahmu sehingga langsung membuat suasana menjadi nyaman.

Kanopi minimalis dengan perpaduan material kanopi yang tahan lama secara spontan terasa sejuk dan cocok untuk kegiatan sarapan pagi atau makan malam dengan keluarga. Atap kanopi minimalis ini menggunakan panel kaca dengan penyangganya memakai tiang besi, kanopi berwarna putih merupakan warna yang sempurna dan tidak lekang oleh waktu.

  1.  Kanopi Cerah Ceria

Kanopi  yang cerah ceria sangat tepat digunakan di ruang bermain di rumah sekolah, ataupun  sebagai garasi mobil. Pemasangan atap kanopi ini akan mempercantik bangunan rumah, tidak terkecuali untuk rumah sekolah sebagai tempat bermain anak-anak. Penggunaan warna atap kanopi yang selaras dengan warna ruangan seperti dinding, meja, atau kursi memang sengaja dilakukan.

Warna yang selaras akan menyatu dengan ruangan, ditambah lagi jika dipasang pada ruang bermain di bagian samping sekolah. Tidak hanya itu, dengan adanya pagar yang berwarna-warni menjadikan kanopi semakin cantik dan terkesan unik. Kanopi cerah ceria mencerminkan ciri-ciri bangunan tersendiri.

  1. Kanopi Kayu untuk Arsitektur yang Berkelas

Kerangka kanopi berbahan kayu merupakan salah satu jenis kanopi bangunan yang berani untuk dicoba. Selain terlihat cantik dan mewah, atap kanopi kayu memang tahan lama namun bersifat resisten akan cuaca yang ekstrim. Pemasangan kanopi dari bahan kayu akan sangat lengkap apabila menerapkan unsur yang sesuai dengan dinding kayu pada bangunan rumah. Suasana halaman teras diantara sekat-sekat kanopi terlihat cerah dan tidak pengap.

Sending
User Review
5 (1 vote)