Tukang Las Panggilan Pamulang

Tukang Las Panggilan Pamulang

Tukang Las Panggilan Pamulang – Anda tentu sering melihat atau bahkan sudah mengenal tentang bengkel las. Untuk itu, anda pasti sudah tidak asing dengan tukang las dalam bengkel. Namun, khususnya bagi anda yang tinggal di Pamulang, sudahkah anda mengetahui tentang jasa tukang las panggilan Pamulang? Sebenarnya tukang las panggilan tidak hanya ada di Pamulang, tapi juga di beberapa daerah lain. Tapi, dibandingkan dengan tukang las dalam bengkel, memang apa sih kelebihan tukang las panggilan? Apa bedanya tukang las panggilan dengan tukang las yang ada di bengkel khusus las? Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, marilah simak beberapa penjelasan berikut ini.

Pengertian Pengelasan

Secara umum, pengelasan memiliki makna, yaitu sebuah teknik untuk menyambungkan logam dengan menggunakan suhu yang sangat panas. Suhu yang sangat panas ini, digunakan untuk mencairkan logam, baik dari logam induk maupun logam pengisi ( dua buah logam yang akan disambung. Setelah proses tersebut, terbentuklah sebuah sambungan yang kontinyu.

Tukang Las Panggilan Pamulang

Sedangkan menurut KBBI ( Kamus Besar Bahasa Indonesia ) pada tahun 1994 arti dari las yaitu penyambungan besi dengan cara membakar. Selain itu, ada pendapat lain mengatakan bahwa las merupakan ikatan metalurgi pada sambungan logam yang dilakukan dalam keadaan cair. Berdasarkan pengertian tersebut beserta dengan pengertian lainnya, di simpulkanlah bahwa pengelasan adalah proses menyambungkan dua logam atau lebih dengan menggunakan energi panas sebagai sumber energi utamanya.

Tukang Las Panggilan

Tukang las panggilan adalah seseorang yang bekerja dengan menggunakan kepandaian ataupun keterampilan tangannya dalam menyambungkan logam dan bisa dipanggil untuk datang ke rumah. Tukang las baik panggilan maupun tidak, memiliki kemampuan yang sangat unik dan tak dapat dibandingkan dengan pekerjaan lainnya. Hal tersebut, disebabkan untuk menyambungkan logam, maka sesuai dengan namanya ( las ) mereka harus mencairkan logam yang akan disambung terlebih dahulu. Padahal untuk mencairkan logam dibutuhkan suhu yang sangat tinggi.

Sehingga bukan hal yang aneh bila tukang las panggilan Pamulang maupun tukang las di kota lainnya memiliki kemampuan yang cukup menarik. Kemampuan tersebut, adalah kemampuan tukang las dalam menahan rasa panas yang ditimbulkan dalam proses pengelasan. Padahal suhu ini, jauh di atas rata-rata suhu manusia pada umumnya. Apalagi terkadang ada percikan api yang keluar, pada saat proses pengelasan dilakukan. Hal ini, sekaligus membuka fakta baru bahwa pekerjaan sebagai tukang las, baik tukang las panggilan maupun tukang las di bengkel memiliki risiko yang cukup tinggi.

Tukang Las Bengkel

Jika tukang las panggilan adalah orang yang melakukan pekerjaan mengelas, tapi dapat dipanggil ke rumah, maka tukang las bengkel adalah tukang las yang biasa melakukan pekerjaannya di bengkelnya. Bengkel yang dimaksud merupakan tempat dimana proses pengelasan dilakukan. Jadi pengelasan dilakukan di bengkel khusus tempat las, bukan di rumah konsumen secara langsung.

Namun bengkel las sesungguhnya memiliki arti yang jauh dari pemahaman tentang bengkel yang dianggap sebagai sebuah tempat. Bengkel las sendiri memiliki arti sebagai sebuah usaha  yang menyediakan layanan berupa jasa pengelasan berbagai jenis logam. Baik tembaga, aluminium, maupun berbagai jenis logam lainnya.

Perbedaan Tukang Las dan Tukang Las Bengkel

Dari penjelasan tentang tukang las panggilan dan tukang las bengkel di atas, maka dapat anda ambil fakta bahwa tukang las panggilan dan tukang las bengkel memiliki perbedaan yang cukup besar. Walaupun, pada dasarnya tukang las panggilan dan tukang las bengkel memiliki pekerjaan yang sama, namun dapat dikatakan bahwa keduanya memiliki jalan yang berkebalikan. Kebalikan ini bisa ditemukan dari prinsip pengerjaan atau dalam proses pengelasannya.

Jika tukang las panggilan tentunya dapat melakukan pengelasan di lokasi ( rumah konsumen ), berbeda halnya dengan tukang las bengkel. Tukang las bengkel biasanya akan mengerjakan tugasnya ( melakukan proses pengelasan ) di bengkel khusus pengelasan yang mereka miliki. Sehingga konsumen harus membawa barang yang akan di las ke bengkel las, terlebih dahulu. Tentu ini akan sangat merepotkan, terutama bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu luang. Namun, hal ini bukan berarti tukang las bengkel tidak dapat mengelas di rumah, ya. Sebab saat ini banyak kok tukang las bengkel yang merangkap sebagai tukang las panggilan juga.

Nah, dari beberapa penjelasan tersebut dapat ditarik sebuah kesimpulan. Kesimpulan tersebut adalah mengenai perbedaan paling mencolok dari tukang las panggilan dan tukang las bengkel terletak pada lokasi atau tempat proses pengelasan dilakukan. Selain itu, tak ada perbedaan lain yang cukup berarti. Terlebih, perbedaan lainnya juga didasarkan oleh hal tersebut.

Keunggulan Tukang Las Panggilan

Bagi anda yang sedang bingung memilih akan ke penyedia jasa tukang las panggilan atau tukang las bengkel, sebaiknya anda memahami beberapa keunggulan dari tukang las panggilan, berikut ini.

  1. Hemat waktu, tenaga, dan biaya.

Keuntungan paling istimewa dari penggunaan jasa tukang las panggilan adalah hemat dalam segala hal. Hal ini disebabkan hanya dengan telepon atau WhatsApp, tukang las panggilan sudah langsung datang ke rumah anda. Tanpa anda harus mencari ke bengkel dan mengantar barang yang akan di las ke bengkel. Pastinya ini akan sangat menghemat biaya, waktu bahkan tenaga anda, bukan?

Hemat waktu sebab anda tidak perlu menyisihkan waktu untuk pergi ke bengkel las. Hemat tenaga karena anda tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra untuk mencari bengkel las. Sedangkan hemat biaya disebabkan anda tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk mengangkut barang menuju bengkel las. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mencoba menggunakan jasa tukang las panggilan, jika membutuhkan jasa pengelasan?

  1. Lebih fleksibel.

Penggunaan jasa tukang las panggilan juga dinilai lebih fleksibel. Baik dilihat dalam segi waktu maupun tempat pelaksanaan. Hal ini, disebabkan tukang las panggilan dapat mengerjakan pengelasan di rumah konsumen. Selain itu, untuk masalah waktu pengerjaan pun bisa anda sesuaikan menurut kehendak anda. Sehingga dapat dikatakan semua hal yang berkaitan dengan proses pengelasan serba fleksibel.

  1. Dapat Dipantau dengan Seksama.

Masih berhubungan dengan tempat pengelasan. Jasa tukang las panggilan bisa diminta untuk melakukan pengelasan di rumah konsumen secara langsung. Hal ini, pastinya membuat konsumen dapat memantau secara langsung proses pengelasan. Sehingga jika ada hal yang kurang sesuai dapat langsung diketahui. Berbeda halnya dengan tukang las bengkel yang pengerjaannya di bengkel las milik mereka. Jadi, jika ada ketidaksesuaian pengerjaan hanya dapat diprotes ( di komplainkan ) ketika barang sudah jadi. Sebab konsumen tidak dapat memantau proses pengelasan secara langsung.

Itulah sekilas, tentang jasa tukang las panggilan secara umum. Baik untuk jasa tukang las panggilan Pamulang ataupun jasa tukang las panggilan di daerah lainnya. Semoga informasi ini, bisa membantu anda untuk lebih mengenal tentang tukang las panggilan. Selain itu, diharapkan informasi yang telah dijelaskan bisa bermanfaat bagi anda di kemudian hari.

No Responses

  1. Avatar for Besi Raja Anonim Oktober 18, 2019 Send a Reply

Give a Comment

Call Now Button
× WhatsApp