Tukang Las Pagar Jakarta Selatan

Tukang Las Pagar Jakarta Selatan

Tukang Las Pagar Jakarta SelatanBisnis dalam bidang pengelasan nyatanya saat ini sudah menjadi jaminan yang baik untuk segi modal dan juga keuntungan. Banyak yang takut mendirikan bisnis ini karena mengira akan menghabiskan modal yang banyak, padahal modal yang dibutuhkan untuk membangun bisnis ini sama dengan bisnis kecil rumahan lainnya. Kelebihannya justru modal memang habis banyak di awal namun bisa digunakan selamanya.

Bisnis las pun sudah berkembang sedemikian rupa mulai dari segi pelayanan sampai dengan media promosi yang digunakan, seperti yang sudah dilakukan oleh tukang las Jakarta Selatan online. Tentu saja hal ini akan sangat membantu konsumen atau pelanggan yang sedang membutuhkan jasa pengelasan dengan kualitas yang bagus. Harga yang ditawarkannya pun bervariasi mulai dari yang paling murah sampai dengan yang mahal.

Tukang Las Pagar Jakarta Selatan

Modal utama yang harus dimiliki untuk membuka bisnis pengelasan adalah skill yang mumpuni. Meskipun terkesan sepele, nyatanya hanya skill yang mumpuni saja yang membuat bisnis sebuah pengelasan menjadi langgeng dan banyak dicari oleh para pembelinya. Selain itu nyatanya profesi mengelas ini juga memiliki pembagian pekerjaan untuk membuat pekerjaan menjadi teratur dan cepat selesai.

Mengenal Jabatan Yang Ada di Tukang Las Jakarta Selatan

  • Supervisor

Kehadiran supervisor di sini sangat penting karena bisa dibilang berkaitan langsung dengan ketelitian hasil akhir dari sebuah pengelasan. Tentu saja bengkel-bengkel las ternama seperti jasa tukang las Jakarta Selatan juga memiliki tenaga kerja yang bekerja sebagai supervisor.

Supervisor artinya adalah pengawas. Tentu saja tugasnya adalah mengawasi jalannya proses pengelasan, mengontrol serta mengkoordinasi setiap pekerjaan yang telah diterima agar selalu berjalan lancar dan tidak ada hambatan dalam sekecil apa pun sebuah pekerjaan.

Supervisor juga harus memastikan bahwa setiap pekerjaan yang diberikan untuk para pekerjanya sudah selesai tepat sebelum waktu yang telah disepakati sebelumnya. Tugasnya juga berupa mengecek hasil dari pekerjaan yang telah dilakukan oleh tiap-tiap pekerja apakah sudah baik atau perlu adanya revisi.

Jika dalam sebuah bisnis pengelasan tidak ada orang yang menjabat sebagai supervisor maka akan mengakibatkan susahnya menjalin komunikasi dan beberapa pekerja yang kebingungan dalam mengontrol pekerjaannya sendiri. Yang paling parah adalah akan terjadinya hasil pengelasan yang asal-asalan karena tidak ada yang mengawasi.

  • Engineer

Peran engineer juga sangat penting dalam sebuah bisnis pengelasan. Dimana jika pekerjaan dari engineer ini belum beres maka pekerjaan lainnya juga tidak akan bisa dilanjutkan. Engineer biasanya haruslah orang yang kreatif, profesional dan bisa bekerja di tengah tekanan dan deadline yang ketat.

Beberapa bengkel las dengan kualitas yang bagus seperti bengkel tukang las Jakarta Selatan biasanya mencari engineer dengan kualifikasi yang mumpuni dan skill yang bisa dibuktikan keunggulannya. Untuk tugasnya, engineer ini bekerja dalam desain serta perhitungan terhadap sambungan las yang akan dilakukan.

Pekerjaan ini membutuhkan ketelitian yang sangat tinggi dan ide-ide yang harus selalu cemerlang dalam memuaskan setiap pesanan dari pelanggan. Engineer bertugas untuk menentukan segala macam keputusan dari sebuah pengelasan bahkan dalam pemilihan setiap material kecil yang akan digunakan. 

  • Operator

Untuk pekerjaan operator biasanya lebih banyak dibandingkan dengan jabatan lainnya. Dimana operator adalah orang-orang yang langsung bekerja untuk eksekusi di lapangan. Tugas dari operator ini adalah melakukan proses pengelasan secara langsung sesuai dengan arahan dari engineer dan pengawasan supervisor untuk menghasilkan hasil las yang sesuai dengan keinginan.

Operator biasanya bekerja dalam tim untuk mendapatkan hasil yang lebih halus dan memuaskan. Beberapa bengkel terkenal seperti tukang las Jakarta Selatan murah selalu memberikan training untuk para operator dalam mengerjakan setiap bagian-bagian kecil dari proses pengelasan untuk menghindari adanya kesalahan atau kerusakan akibat kesalahan manusia.

 

Meskipun hanya melakukan pengelasan saja, jelas pekerjaan ini tidak bisa dianggap remeh dan dibanding-bandingkan dengan jabatan lainnya. Dimana jika tidak ada operator maka pekerjaan mengelas juga tidak akan kunjung selesai dan terbengkalai begitu saja. Dibutuhkan fisik dan konsentrasi yang kuat untuk menjadi operator ini disamping skill yang memang harus mumpuni.

  • Inspection

Inspection biasanya disamakan dengan supervisor. Padahal yang terjadi adalah sangat berbeda dimana inspection bekerja di atas supervisor. Supervisor bekerja untuk melaporkan segala macam kejadian atau segala proses pekerjaan yang berlangsung kepada inspection untuk dievaluasi.

Sementara inspection juga ikut andil bersama engineer untuk menentukan material yang akan digunakan sampai dengan proses pengelasannya bersama operator. Inspection berperan sangat banyak dalam semua pekerjaan yang dilakukan oleh setiap staffnya. Keberhasilan dari sebuah proses pengelasan juga sangat dipengaruhi dengan keputusan dari inspection ini.

Monitoring pekerjaan setiap orang yang bekerja bukanlah sebuah pekerjaan sederhana dan mudah untuk dilakukan. Dibutuhkan banyak ketelitian, objektivitas, kontrol emosi yang lebih baik untuk mendapatkan hasil yang memuaskan tanpa memihak siapa pun dan tetap teguh dalam pendiriannya.

Inspection harus mampu memutuskan keputusannya sendiri tanpa dipengaruhi oleh siapa pun. Meskipun tetap harus mempertimbangkan setiap usulan yang diberikan oleh setiap staf yang ingin mengusulkan. Inspection harus bisa menjadi penengah atas setiap konflik yang mungkin terjadi meskipun hanya konflik antar operator saja.

  • Techonoligst

Technologist bertugas penuh dalam hal permesinan dan teknis yang terjadi dalam suatu proses pengelasan. Technologist berkonsultasi bersama engineer untuk memutuskan proses perencanaan, pelaksanaan, pengawasan sampai dengan proses pengelasan itu sendiri. Technologist berguna untuk mengawasi setiap terjadinya kesalahan teknis terhadap mesin las yang sedang digunakan.

Technologist sebenarnya bisa dipilih secara opsional ada dalam sebuah bisnis pengelasan. Dimana jika adanya technologist di dalam sebuah usaha pengelasan akan memudahkan pemilik bisnis untuk segera menyelesaikan masalah teknis yang terjadi saat pengerjaan lapangan serta membantu mengantisipasi adanya kesalahan teknis yang terjadi sebelum eksekusi pekerjaan.

Namun jika dirasa bisnis usaha baru saja dimulai dan menginginkan penekanan terhadap gaji pegawai, pemilik bisnis cukup mempekerjakan satu orang saja sebagai technologist atau bahkan tidak sama sekali. Jika tidak mempekerjakan sama sekali, pemilik bisnis bisa menggunakan jasa servis yang ada untuk mengecek mesin-mesin las secara rutin.

Itulah beberapa jabatan yang harus ada dalam sebuah bisnis pengelasan. Setiap jabatan yang ada bertugas untuk saling membantu satu dengan lainnya agar pekerjaan berjalan dengan lancar.

Cara Sewa Tukang Las Pagar Jakarta Selatan Berpengalaman

Bagi Anda yang ingin mencari jasa bengkel las yang berkualitas dengan tenaga kerja berpengalaman maka bisa menghubungi Bengkel Teralis. Kami memiliki banyak tukang las Jakarta Selatan yang sudah pengalaman dalam pengerjaan las pagar, teralis dan kanopi.

Tidak hanya itu, kami memberikan jaminan garansi akan hasil kerja kami. Untuk sewa tukang las dari Bengkel Teralis bisa menghubungi di nomer telepon 0813-8942-4255 atau nomer WhatsApp di 0813-8942-4255. Anda juga bisa langsung tengok ke workshop bengkel teralis di Jalan Hidup Baru No.9 Sarua Ciputat, Tangerang Selatan.

Give a Comment

× WhatsApp