Bengkel Las Jakarta Selatan

Bengkel Las Jakarta SelatanUsaha bengkel las bisa menjadi solusi untuk Anda yang sedang bingung memulai sebuah usaha baru. Nyatanya meskipun belum familier di mata para pelanggan, bisnis las sangat dibutuhkan hampir segala bidang. Bisnis ini bisa memberikan keuntungan yang besar meskipun modal yang harus dikeluarkan hampir sama dengan bisnis rumahan lainnya. Sehingga sangat cocok dirintis untuk para pengusaha muda.

Bengkel Las Jakarta Selatan

Yang dibutuhkan pertama adalah skill mengelas yang bisa didapatkan melalui kursus lalu lahan yang luas untuk dijadikan tempat membuka usaha mengelas lainnya. Dikarenakan usaha ini akan menimbulkan kebisingan untuk sekitar maka jangan lupa untuk mempertimbangkan lokasi dimana usaha laser akan dibuka. Jangan sampai menimbulkan keributan dan berujung kerugian karena mengganggu masyarakat.

Selain itu ada hal lain yang perlu diperhatikan sebelum membuka jasa las seperti jasa bengkel las Jakarta Selatan ini. Selain skill yang memadahi tentunya dalam membuka sebuah usaha diperlukan pengetahuan mengenai peralatan yang benar-benar dibutuhkan untuk pengusaha las awal. Hal ini digunakan untuk mengantisipasi adanya barang yang belum terbeli padahal fungsinya sangat krusial.

Peralatan Wajib Untuk Buka Usaha Bengkel Las Jakarta Selatan

  • Mesin Gerinda

Mesin ini digunakan untuk memotong atau memperhalus permukaan sebuah besi yang akan dilas. Harga dari mesin ini berkisar mulai dari Rp 200.000,- tergantung kualitas dan merek yang dibeli. Bengkel las Jakarta Selatan online biasanya menggunakan mesin Gerinda dengan kualitas premium untuk memuaskan para pelanggannya.

Mesin ini akan mempermudah dalam proses pengelasan tahap lanjut tanpa harus melakukan penghalusan secara manual. Tentunya sangat membantu untuk para pekerja apalagi yang baru saja memulai usaha ini.

  • Mesin Kompresor

Mesin ini digunakan untuk mempercantik tampilan akhir sebuah lasan. Mesin ini juga berguna untuk mempermudah pekerja dalam memberikan warna pada sebuah besi daripada harus menggunakan kuas dengan waktu lama dan hasil yang tidak merta. Harga dari mesin ini berkisar antara Rp 1-3 jutaan tergantung mereknya.

Tampilan akhir yang cantik juga akan menentukan pelanggan tersebut akan datang kembali ke tempat Anda atau tidak. Tampilan akhir juga akan memberikan impresi yang baik untuk testimoni selanjutnya.

  • Mesin Trafo Las

Mesin ini berguna untuk memberikan sumber aliran energi. Tanpa adanya alat ini tentunya alat las tidak akan bisa berfungsi atau menyala. Harganya juga bervariasi tergantung besarnya tegangan listrik yang dihasilkannya. Harganya mulai dari Rp 400.000,- sampai jutaan rupiah. Yang paling mahal biasanya digunakan untuk kebutuhan tegangan listrik yang sangat besar.

Tentunya keberadaan mesin ini sangat penting ada dalam sebuah usaha las dan perlu diperhatikan terhadap kualitas yang dibeli. Bengkel las Jakarta Selatan online selalu membeli peralatan las dengan kualitas yang bagus agar tetap awet dan memberikan hasil yang bagus untuk jangka panjang. 

  • Mesin Bor

Mesin ini digunakan untuk mengebor bagian-bagian yang dibutuhkan dalam proses pengelasan. Bor ini biasanya terdiri dari dua macam yaitu bor beton khusus dan bor listrik. Tentunya keduanya harus dimiliki karena setiap bahan tidak memiliki tekstur yang sama. Semakin keras teksturnya juga membutuhkan bor yang semakin canggih untuk menembusnya.

Seperti yang dilakukan oleh bengkel las Jakarta Selatan murah. Bengkel ini menyediakan berbagai macam bor sehingga tidak akan membuat para pelanggannya kecewa dan tidak mendapatkan hasil. Harga dari bor ini juga bervariasi mulai dari Rp 300.000,- sampai dengan Rp 500.000,-

  • Genset

Sebenarnya keberadaannya juga tidak begitu berfungsi untuk keperluan harian. Namun genset sangat berguna jika sewaktu-waktu terjadi pemadaman secara mendadak sementara pekerjaan yang dilakukan masih menumpuk banyak. Genset memungkinkan usaha Anda terus berjalan meskipun dalam keadaan listrik yang padam. Namun tentu saja kuantitasnya tidak akan sebanyak saat keadaan normal.

Selain saat listrik sedang padam, genset juga bisa digunakan saat pekerjaan sedang banyak-banyaknya untuk menambahkan sumber energi bagi peralatan las Anda. Tentu saja Anda bisa berkaca dengan beberapa bengkel yang sudah sukses seperti biaya bengkel las Jakarta Selatan untuk mencari tahu kisaran besar modal untuk peralatan ini. 

  • Mesin Potong Besi

Jelas saja alat ini berguna untuk memotong besi. Seperti yang diketahui kalau besi memiliki tekstur yang keras dan susah untuk dipotong sehingga membutuhkan alat khusus. Selain memudahkan alat ini juga sangat menyimpan waktu untuk memotong beberapa besi dengan waktu yang cepat. Tentu saja sangat efisien daripada harus menggunakan gergaji manual.

Harga dari mesin pemotong besi ini juga tidak begitu mahal dan masih bisa dijangkau dengan mudah. Harganya berkisar mulai dari Rp 700.000,- sampai dengan kisaran Rp 1000.000,- tergantung merek dan kualitas yang ditawarkan.

Itulah beberapa peralatan yang wajib ada dalam sebuah usaha pengelasan. Tentunya masih ada beberapa hal lain yang masih perlu diperhatikan agar usaha ini tidak mendapatkan hambatan nantinya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membuka usaha pengelasan untuk menghindari terjadinya kerugian.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membuka Usaha Las

  • Modal

Jangan lupa untuk menyesuaikan modal yang Anda miliki dengan modal yang umum digunakan untuk membuka bisnis las ini. Modal yang umum digunakan untuk segala hal dalam bisnis ini berkisar Rp 50.000.000 lebih tergantung besar kecilnya usaha tersebut. Jangan lupa untuk memberikan rincian khusus terhadap apa saja yang akan dibeli atau disewa agar lebih mudah untuk melihat perputaran uang modal.

  • Lokasi

Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa dalam membuka usaha las yang dibutuhkan adalah lokasi yang mudah dijangkau para pengunjungnya. Namun yang penting adalah memiliki luas yang lumayan serta jauh dari keramaian. Hal ini ditakutkan akan mengganggu masyarakat sekitar karena suara bising yang dihasilkannya. 

  • Tenaga

Jangan lupa untuk memilih tenaga kerja yang sudah bersertifikasi atau yang telah lulus dari sebuah kursus mengelas. Jangan asal dalam memasukkan pekerja, hal ini akan merugikan usaha dan juga memberikan hasil yang buruk pada para pelanggan. Tentunya yang terjadi adalah pelanggan tidak akan kembali lagi ke usaha las Anda.

  • Periklanan dan Pemasaran

Gunakan media sosial untuk melakukan promosi dengan mudah dan modal yang minim. Selain itu jangan lupa berikan diskon untuk awal-awal pembukaan usaha Anda.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membuka usaha las agar tidak salah langkah.

Jasa Bengkel Las di Jadetabek

BengkelTeralis.com adalah jasa membuat dan memasang teralis serta pengelasan. Kami menawarkan layanan pengelasan teralis, pagar atau kanopi untuk hunian pribadi seperti rumah minimalis maupun gedung publik seperti kantor, dsb.

Bagi Anda yang butuh jasa bengkel las Jakarta Selatan terbaik di bidangnya, silahkan hubungi kami di nomer 0813-8942-4255 atau nomer WhatsApp di 0813-8942-4255. Bisa juga cek workshop kami yang beralamat di Jalan Hidup Baru No.9 Sarua Ciputat, Tangerang Selatan. Kami siap melayani Anda.

Give a Comment

× WhatsApp