Las Stainless Jakarta SelatanBengkel las saat ini sudah menjadi usaha yang menjanjikan bagi para pemula maupun yang sudah lama bergerak dalam bidangnya. Nyatanya bisnis seperti ini jarang menimbulkan kerugian yang besar bagi para pemilik usahanya. Peralatan yang bernilai jutaan rupiah ini mampu bertahan bertahun-tahun asalkan diperlakukan dengan perawatan yang bagus sehingga meminimalisir adanya pembelian alat las yang baru.

Bisnis ini tergolong bisnis dengan modal rumahan namun mampu berkembang dengan pesat dan menghasilkan jutaan rupiah. Bahkan sudah banyak yang menjual jasa lasnya melalui online seperti yang dilakukan oleh las stainless Jakarta Selatan online. Tentunya jasa online tersebut sangat menguntungkan banyak orang yang membutuhkannya namun tidak memiliki banyak waktu untuk datang secara offline.

Las Stainless Jakarta Selatan

Yang tidak kalah penting dari pembuatan sebuah usaha adalah rencana pemasaran yang akan dipilih untuk memajukan usaha yang tengah dibangunnya. Pemilihan cara promosi ini juga harus diikuti dengan alasan yang kuat karena akan menentukan banyak tidaknya orang yang mengetahui dan tertarik mengenai usaha yang Anda miliki. Untuk itu perlu adanya pemikiran yang matang dalam melakukan teknik pemasaran ini.

Mengenal Sistem Promosi Yang Sering Dilakukan Bengkel Las

  • Promosi Secara Online

Promosi pertama yang bisa dilakukan secara mudah dan cepat adalah memanfaatkan platform online yang bisa diakses oleh siapa saja. Beberapa situs yang bisa dimanfaatkan adalah situs media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Youtube dan akun media sosial lain yang masih eksis pada zamannya.

Selain itu Anda juga bisa mencoba menggunakan situs web yang berisi beberapa artikel ulasan mengenai bisnis bengkel las. Artikel ini akan memudahkan para pengunjung situs Anda untuk mengenal lebih baik mengenai bisnis yang sedang dijalankan. Pengguna juga bisa memanfaatkan beberapa situs periklanan Google ataupun Instagram untuk memperluas informasi mengenai bisnisnya.

Promosi online banyak dilakukan oleh bengkel-bengkel untuk menarik para konsumennya seperti bengkel las stainless Jakarta Selatan. Promosi online juga tidak menghabiskan tenaga hanya perlu posting-posting saja orderan akan masuk dengan sendirinya. Namun tentu saja promosi online ini juga memiliki kekurangan di samping adanya kelebihannya.

Dimana promosi online tidak bisa menjangkau keseluruhan konsumen terutama orang yang benar-benar membutuhkan jasa pengelasan ini. Promosi online hanya bisa dijangkau oleh pengguna situs online saja dan cenderung memiliki umur yang muda sementara untuk usia lanjut dan tidak memakai situs online tidak akan mengetahui promosi bisnis pengelasan Anda sebagus apa pun itu.

  • Promosi Secara Offline

Promosi yang bisa dilakukan selanjutnya adalah promosi secara offline seperti yang dilakukan oleh las stainless Jakarta Selatan murah. Promosi offline tidak seefisien dari promosi online dan membutuhkan tenaga serta biaya yang lebih banyak. Promosi ini bisa berupa cetak banner, penyebaran brosur dan pasang di situs pengiklanan media cetak seperti majalah dan koran.

Promosi offline membutuhkan tenaga dari para pekerja untuk menempelkan banner dan penyebaran brosur untuk diberikan kepada orang-orang yang sedang lewat atau ditempel-tempel pada dinding-dinding pengumuman. Nyatanya meskipun membutuhkan biaya dan tenaga yang banyak promosi offline ini lebih memberikan hasil dan menyeluruh.

Promosi offline memungkinkan siapa saja bisa menjangkau promosi yang diberikan bahkan calon pembeli bisa langsung bertanya secara tatap muka mengenai rasa penasaran mereka terhadap bisnis pengelasan daripada harus menggunakan media sosial. Tatap muka secara langsung ini juga akan memberikan kesan awal Anda terhadap para calon pembeli jasa.

Tentunya di samping kelebihannya, promosi offline ini juga tetap memiliki segi kekurangan. Kekurangannya bisa meliputi segi biaya yang cukup mahal dan membutuhkan banyak tenaga untuk melakukan promosinya. Selain itu tidak setiap saat promosi ini bisa dilakukan. Diperlukan waktu-waktu khusus dan momen yang tepat untuk menyebarluaskan informasinya.

Untuk lebih efektif dan mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, pebisnis bisa memanfaatkan kedua jenis promosi ini untuk mengiklankan usaha pengelasan mereka. Dengan digunakannya dua jenis promosi ini akan semakin membuat usahanya dikenal baik secara online maupun offline dan cenderung lebih meluas dalam jangkauan para calon pembelinya.

  • Sistem Jemput Pembeli

Tentunya sistem promosi yang satu ini diperlukan beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan eksekusi. Yang pertama adalah pengamatan, pengamatan ini dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang membutuhkan atau perkiraan bisnis apa saja yang membutuhkan jasa pengelasan ini.

Kemudian mengetahui alamat target yang akan didatangi dengan mencatat beberapa alamat yang mungkin untuk didatangi. Kemudian pebisnis bisa langsung datang untuk mempromosikan jasanya atau menghubungi yang bersangkutan menggunakan telepon. Namun yang lebih sopan adalah dengan membuat janji terlebih dahulu agar kedua belah pihak sama-sama tidak sungkan.

Sistem jemput bola ini sudah banyak digunakan bagi para bengkel las untuk mengiklankan jasanya seperti jasa las stainless Jakarta Selatan. Keberhasilan dari sistem jemput ini berkisar 80% tergantung situasi dari calon pembeli tersebut. Jadi pengamatan di awal memang harus sangat diperhatikan.

  • Sistem Pintu ke Pintu (door to door)

Sistem ini sebenarnya hampir sama dengan jemput bola, yang membedakannya adalah tidak ada proses pengamatan sebelum datang langsung ke tempat yang bersangkutan. Melainkan pebisnis akan pukul rata terhadap siapa saja yang akan ditawari usaha pengelasannya.

Tentu saja usaha ini akan sangat menguras tenaga namun memiliki banyak kelebihan sebagai berikut:

  • Sasaran yang Tepat

Bisa jadi orang yang sedang Anda tawari adalah orang yang membutuhkan bisnis pengelasan dan sedang mencari partner yang bisa diajak bekerja sama. Sehingga bisa jadi langsung deal saat itu juga.

  • Interaksi Secara Langsung

Interaksi secara langsung dengan calon pembeli adalah kegiatan yang positif untuk menumbuhkan hubungan seller – klien antara kedua belah pihak dan merasakan kecocokan untuk berbisnis mulai dari awal. Tentu saja dengan sistem pintu ke pintu hal ini akan dirasakan.

  • Menambah Relasi

Meskipun terkadang banyak yang menolak bekerja sama, paling tidak Anda akan meninggalkan brosur untuk dibaca calon pembeli dan sewaktu-waktu akan menghubungi jika sedang membutuhkan.

Namun tetap saja di samping kelebihan ada kekurangannya:

  • Sangat menguras waktu dan membuang banyak tenaga
  • Sakit hati karena banyaknya penolakan yang terkadang ditambah dengan tolakan ketus
  • Penawaran yang tidak bisa sesuai dan tidak terlalu menguntungkan.

Itulah kelebihan dan kekurangan dari beberapa situs promosi yang bisa dicoba untuk bisnis pengelasan Anda.

Bengkel Teralis Las Stainless Jakarta Selatan

Kami dari Bengkel Teralis menawarkan jasa las stainless untuk pemasangan pagar atau teralis dan kanopi. Pengelasan dikerjakan langsung oleh tenaga kerja ahli kami yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Silahkan hubungi kami di nomer telepon telepon 0813-8942-4255 atau nomer WhatsApp di 0813-8942-4255. Anda juga bisa langsung tengok ke workshop bengkel las stainless Jakarta Selatan dan Tangerang kami yang ada di Jalan Hidup Baru No.9 Sarua Ciputat, Tangerang Selatan.