Jasa Teralis Tangerang

Jasa Teralis Tangerang

Jasa Teralis Tangerang – Salah satu penunjang keamanan suatu bangunan, seperti rumah atau gedung perkantoran itu adalah dengan memasang teralis pada jendela ataupun pintunya. Jendela atau pintu yang dilengkapi dengan teralis maka akan lebih sulit untuk dibobol pencuri. Teralis adalah hal wajib bagi suatu bangunan yang berada di kawasan yang rawan.

Selain untuk memenuhi unsur keamanan, maka teralis juga sebaiknya dapat memenuhi unsur estetika juga agar indah dan nyaman dipandang mata, dengan demikian akan membuat betah penghuninya, dan tidak akan merasa seperti tinggal di dalam penjara atau di dalam suatu kandang ayam, misalnya, akibat desain teralisnya.

Tak hanya itu, teralis juga haruslah dibuat dari bahan yang tepat, yang cukup kuat dengan ketebalan yang cukup serta didesain  dengan kerapatan yang tepat dan memenuhi unsur keamanan, yakni minimal 30 cm atau lebih kecil lagi, serta diukur dengan benar dan akurat, serta dipasang dengan rapi, benar dan kuat serta kokoh. Untuk itu maka diperlukan jasa teralis yang tepat juga. Berikut ini adalah tips untuk memilih jasa pembuatan teralis yang tepat.

Jasa Teralis Tangerang

Cari Informasi

Pertama adalah cari informasi mengenai perusahaan jasa pembuat teralis yang terbaik dan terdekat atau setidaknya tidak terlalu jauh dari lokasi bangunan rumah atau pertokoan atau gedung perkantoran yang akan dipasangi teralis. Hal ini dengan maksud agar biayanya tidak terlalu besar. Informasi tersebut bisa diperoleh secara offline dari iklan yang ada di harian atau surat kabar lokal maupun nasional, atau dari rekomendasi saudara, teman atau tetangga, maupun secara online lewat internet yang memuat websitenya. Bagi bangunan di kawasan Tangerang dan sekitarnya maka bisa memilih jasa teralis Tangerang, seperti jasa teralis raja gorden yang beralamat di :

Serpong Green Park Blok M 01 Jln. Palapa Serua Ciputat, Tangsel 15414

Telp : 081389424255 / 0817788225
WhatsApp : 081315555923
Email : hello@rajagorden.com

Cermati Penawarannya dan Datangi Bengkelnya

Langkah selanjutnya adalah dengan mencermati berbagai penawaran jasanya, pilihlah yang sesuai dan berpengalaman. Lalu datangi lokasi bengkelnya guna melihat contoh-contoh hasil akhirnya, yang meliputi contoh desainnya, dan kerapian pembuatannya, dan juga mengecek kelengkapan peralatannya juga pilihan bahan-bahannya. Hal ini penting, agar tidak terjadi penyesalan berkepanjangan di kemudian harinya  karena hasil akhirnya akan disaksikan tiap saat dan bahkan tiap hari di bangunan rumah tinggal ataupun di kantor. Apalagi biaya pembuatannya yang juga tidak kecil. Pilihlah jasa pembuat teralis yang profesional dan cukup berpengalaman, yang jelas alamatnya dan mudah dihubungi, yang menyediakan contoh desain teralis yang sesuai dan bahan yang tepat pula dan dalam harga yang masuk akal, tidak terlalu murah yang dapat berimbas pada kualitas hasil akhirnya, juga tidak terlalu mahal. Dapat dinegosiasikan juga secara langsung di tempat mengenai harganya, juga dengan jangka waktu selesainya.

Pilih juga jasa teralis Tangerang yang menawarkan garansi, jadi jika ada permasalahan setelah pemasangannya maka bisa diselesaikan dan dicari solusinya dengan mudah. Jasa teralis yang profesional juga akan dapat memberikan penjelasan yang akurat dan jelas, yakni antara lain mengenai bahan-bahan dan ukuran teralisnya, serta kelebihan dan kekurangan dari setiap jenis bahan ataupun pilihan desainnya juga cara pemasangannya dan lain sebagainya. Bahan pembuatan teralis itu biasanya dari besi tempa, atau plat, atau behel, baik yang berbentuk bulat, atau ulir, atau kotak. Bahan dari besi tempa dan juga plat lebih banyak digunakan untuk model rumah bergaya klasik, sedangkan untuk rumah dengan gaya minimalis biasanya akan lebih banyak menggunakan bahan teralis dari besi behel yang berbentuk kotak. Jenis bahan besi behel tersebut akan lebih ringan jika dibandingkan dengan besi tempa ataupun plat. Adapun garansinya tersebut, selain garansi setelah pemasangan, juga garansi mengenai ketepatan waktu pengerjaan dan pemasangan teralisnya, jangan sampai pesanan dibuat dalam waktu yang berkepanjangan, molor hingga melebihi batas waktu toleransi masih belum jadi juga atau belum terpasang rapi dan kuat teralisnya di tempat. Juga garansi mengenai ketepatan bahan dan ukuran juga desain sebagaimana yang dipesan dengan hasil jadi, hasil akhirnya.

Adapun desain dan juga warna teralisnya bisa dibuat desain sendiri lalu diinformasikan dengan secara jelas dan detil serta rinci kepada pihak jasa pembuatan teralisnya, agar bisa dibuat teralis yang tepat sesuai keinginan dan selera, ataupun memilih dari berbagai contoh desain model teralis yang sudah ada. Penting diperhatikan dalam membuat desain teralis itu agar dibuat dalam kerapatan minimal 30 cm, dan akan semakin rapat akan semakin bagus, hal ini terkait dengan unsur keamanan. Juga dalam pemasangannya nanti, yakni agar dipasang dengan mur baut atau sekrup dari sisi dalam bangunan, sehingga teralis tersebut tidak akan mudah untuk dibobol atau dibuka secara paksa oleh pencuri dari luar bangunan rumah atau kantor, atau pabrik atau gudang dan bangunan lainnya.

Mengenai warnanya, teralis biasanya dibuat dalam warna-warna netral yang tidak terlalu menarik perhatian, yakni seperti dalam warna coklat kayu atau coklat keemasan atau silver atau putih atau hitam atau sesuai dengan warna jendela atau pintunya. Namun jika ingin menonjolkan dan lebih menampilkan keindahan desainnya maka kini teralis bisa juga dicat dalam berbagai warna-warni yang beraneka rupa, seperti merah atau orange, atau hijau untuk daunnya lalu pink untuk bunganya dan lain sebagainya. Dari segi pilihan desainnya, maka biasanya tiap jasa pembuatan teralis akan memiliki desain andalannya masing-masing. Jika mau membuat atau merancang model desain teralis sendiri maka perhatikan juga masukan dan berbagai pertimbangan dari pihak jasa pembuat teralis tersebut, karena mereka yang pada akhirnya yang akan membuatnya, tentu akan ada pertimbangan mengenai sulit dan mudahnya dalam cara pengerjaannya juga telah adanya pengalaman, yang akan menjadi masukan terutama dari segi faktor keamanan dan keindahan juga banyak sedikitnya bahan yang akan dipakai, maupun tingkat kesulitan pencarian bahannya, selain tingkat kerumitan pembuatan dan pemasangannya yang akan mempengaruhi juga pada harganya, selain pada jangka waktu lamanya pengerjaan, pemenuhan pesanannya.

Negosiasikan Harga dan Bayar

Jika sudah cocok semuanya, yang meliputi bahannya, model desainnya, ukurannya, warna teralisnya, jumlah pesanan teralisnya, dan lain sebagainya, juga mengenai jangka waktu lamanya pengerjaannya, juga total harganya, maka kemudian bisa dilakukan pembayaran dp nya, atau down payment atau uang muka sesuai kesepakatan. Besaran dp atau uang muka tersebut biasanya adalah sekitar 30% dari total keseluruhan biayanya, termasuk juga dengan biaya pemasangannya, tak hanya biaya pembuatannya saja. Adapun harga atau biaya pembuatan suatu teralis itu adalah dengan cara dihitung per meter persegi. Rata-rata pembuatan teralis itu adalah sekitar mulai dari 250 ribu Rupiah per meter persegi hingga 750 ribu Rupiah per meter persegi, tergantung dari jenis bahannya, ukurannya, banyaknya kebutuhannya yang diperlukan untuk membuat teralisnya, dan juga tingkat kerumitan desain dan pemasangannya, dan lain sebagainya.

Itulah tips memilih jasa teralis Tangerang yang tepat dan baik.

No Responses

  1. Anonim Oktober 20, 2019 Send a Reply

Give a Comment

× WhatsApp