Pembuatan Bilik Disinfektan Jakarta

Pembuatan Bilik Disinfektan JakartaPenyebaran COVID 19 atau virus corona hingga saat ini memang belum bisa dikendalikan dan bahkan semakin bertambah banyak pasien positif corona di Indonesia. Penyebaran COVID 19 yang tidak bisa dikendalikan ini, tentu saja membuat orang-orang semakin khawatir untuk keluar dari rumah. Selain membatasi diri untuk berkumpul di keramaian, orang-orang juga dituntut agar lebih ekstra menjaga kebersihan dirinya dan lingkungan sekitarnya, termasuk berbagai perabotan di dalam rumah dan luar rumah yang mungkin saja menjadi tempat menempelnya virus corona.

Untuk menjaga kebersihan diri memang tidak cukup hanya dengan menggunakan hand sanitizer dan masker saja. Namun Anda juga harus menjaga barang-barang yang ada disekitar secara maksimal. Apabila Anda ingin menjaga lingkungan sekitar agar terhindar dari virus corona, maka sebaiknya Anda menggunakan cairan pembersih atau bilik desinfektan untuk membunuh berbagai kuman, bakteri serta mikroorganisme berbahaya lainnya. Sebelum membahas mengenai pembuatan bilik disinfektan Jakarta, sebaiknya Anda terlebih dahulu mengetahui berbagai hal terkait pembuatan desinfektan.

Pembuatan Bilik Disinfektan Jakarta

Mengenal Apa Itu Disinfektan?

Disinfektan merupakan salah satu jenis pembersih yang sengaja dibuat untuk membasmi virus, kuman, bakteri dan mikroorganisme berbahaya yang menempel di dalam ruangan maupun di permukaan benda-benda mati. Disinfektan ini umumnya dibuat dari creosote, hidrogen peroksida serta alkohol. Perlu diketahui, untuk mencegah penyebaran virus corona biasanya disinfektan ini digunakan untuk membersihkan permukaan benda-benda ataupun ruangan yang sering dilalui dan disentuh oleh orang banyak, seperti gagang pintu, meja, keran wastafel dan lainnya. Pada dasarnya, disinfektan memang mengandung konsentrasi biosida sehingga sangat efektif dalam membasmi berbagai mikroorganisme yang menempel di dalam ruangan.

Cara Membuat Disinfektan Sendiri

Perlu diketahui, permintaan disinfektan dan hand sanitizer memang sangat membludak. Sehingga membuat orang-orang menjadi kesulitan untuk memperolehnya. Nah, bagi Anda yang kesulitan memperoleh disinfektan, maka Anda tidak perlu khawatir karena kini Anda bisa membuat cairan disinfektan sendiri. Lantas bagaimana cara pembuatan disinfektan sendiri? Mari simak ulasan selengkapnya!

  • Pembuatan disinfektan berbahan alkohol

Apakah Anda ingin membuat cairan disinfektan sendiri dirumah dengan menggunakan bahan utama alkohol. Bila ia, maka Anda harus terlebih dahulu mempersiapkan alkohol hingga 70 persen. Alkohol yang telah Anda persiapkan ini bisa dimasukkan ke dalam botol kosong yang memiliki tutup rapat. Setelahnya Anda bisa menyemprotkan disinfektan berbahan alkohol ke permukaan yang hendak Anda bersihkan.

  • Pembuatan disinfektan berbahan cuka

Apabila Anda mengalami kesulitan dalam mencari alkohol, maka Anda juga bisa memanfaatkan cuka untuk pembuatan disinfektan. Untuk pembuatan disinfektan Anda harus mencampurkan cuka asam ini dengan larutan setengah gelas air bersih. Supaya baunya terasa lebih harum, maka Anda bisa menambahkan minyak esensial ke dalam larutan cuka tersebut. Cara pembuatan disinfektan ini cukuplah mudah, dimana Anda bisa mempersiapkan cuku asam secukupnya, lalu tambahkan setengah gelas air dan campurkan lagi minyak esensial hingga 24 tetesan. Perlu diketahui, pengunaan cuka asam sebagai bahan dalam pembuatan disinfektan cukuplah tepat, karena cuka atau asam asetat ini memiliki kandungan zat antiseptik ringan sehingga bisa bisa mengatasi penyebaran virus corona secara mandiri.

  • Pembuatan disinfektan berbahan pemutih

Cairan pemutih memang sangat direkomendasikan untuk digunakan. Pasalnya cairan pemutih ini memiliki kandungan natrium hipoklorit yang merupakan senyawa ampuh untuk membunuh bakteri, virus hingga mikroorganisme berbahaya lainnya. Untuk pembuatan disinfektan berbahan pemutih cukuplah mudah, yaitu Anda harus mempersiapkan terlebih dahulu larutan pemutih seperti Bayclin sebagai bahan utamanya. Selanjutnya Anda bisa membuat cairan disinfektan dengan melarutkan 4 sendok teh (20 ml) pemutih ke dalam 946 ml air, lalu aduk hingga merata. Apabila sudah diaduk secara sempurna, maka Anda bisa memasukkan larutan tersebut ke dalam botol agar bisa lebih mudah disemprotkan ke permukaan benda. Perlu diketahui, jika Anda menggunakan disinfektan berbahan pemutih untuk menyemprotkan permukaan benda-benda, jangan lupa untuk mendiamkan terlebih dahulu selama 10 menit sebelum dibersihkan dengan lap basah.

Mengetahui Kegunaan Bilik Disinfektan

Saat ini pemerintah di beberapa kota memang semakin mengusahakan untuk membuat bilik disinfektan yang akan nantinya di pasangkan di berbagai fasilitas umum. Pemasangan bilik disinfektan ini memang menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona atau COVID 19. Berbicara mengenai bilik disinfektan memang terbilang masih belum banyak yang merasakan. Pasalnya penggunaan bilik ini baru ada di kawasan kota-kota besar di Indonesia saja, seperti Surabaya hingga Jakarta. Padahal bilik disinfktan ini sangatlah penting karena bisa langsung mensterilkan setiap orang yang datang ke kantor ataupun ke kawasan tempat tinggal Anda.

Perlu diketahui, umumnya bilik disinfektan memang dipasangkan di rumah sakit, kantor dan lainnya, namun kini pemasangan bilik disinfektan ini juga sudah merambat ke perumahan ataupun komplek. Dengan adanya pemasangan bilik disinfektan mengharuskan setiap tamu ataupun penghuni di area komplek tersebut harus memasuki area bilik disinfektan untuk bisa membersihkan tubuhnya dari bakteri, kuman hingga virus yang mematikan. Nah, saat memasuki bilik diinfektan ini Anda akan langsung disterilisasikan selama beberapa detik dengan menggunakan disinfektan yang telah diembunkan. Bilik disinfektan memang menjadi potret nyata dari upaya pencegahan penyebaran virus corona di Indonesia yang setiap harinya semakin meluas, dan bahkan sudah mencapai ke kawasan pelosok Indonesia. 

Tempat Pembuatan Bilik Disinfektan Jakarta Terbaik

Apakah Anda sudah bisa membuat cairan disinfektan sendiri, maka saat Anda membuat bilik disinfektan. Untuk membuat bilik disinfektan memang tidak semudah pembuatan cairan disinfektan. Pasalnya Anda membutuhkan jauh lebih banyak alat dan bahan untuk bisa membuat bilik disinfektan. Selain itu, jika Anda ingin membuat sendiri bilik ini maka Anda tidak hanya akan menghasilkan tenaga, namun juga waktu yang cukup lama. Apalagi untuk pembuatan bilik ini Anda juga harus membeli banyak sekali bahannya, mulai dari kerangka baja hingga sensor geraknya. Untuk itulah, jika Anda ingin membuat bilik disinfektan, maka penggunaan perusahaan yang menyediakan layanan  jasa pembuatan bilik disinfektan yang ada di kawasan Jakarta bisa Anda jadikan solusi terbaik. Pasalnya pembuatan bilik disinfektan Jakata ini tidak hanya mampu membuat bilik berkualitas terbaik, namun juga ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Nah, bag Anda yang tertarik menggunakan jasa pembuatan bilik disinfektan yang ada di kawasan Jakarta maka Anda bisa langsung menghubungi kami, karena kami merupakan salah satu layanan jasa yang tidak hanya melayani pembuatan dan pemasangan teralis pagar ataupun kanopi saja, namun kami juga melayani pembuatan bilik disinfektan. Layanan pembuatan bilik disinfektan ini sengaja kami hadirkan guna mencegah penyebaran virus corona yang semakin meluas. Demikianlah, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan menjadi panduan tambahan bagi Anda semua yang sedang mencari info seputaran tempat pembuatan bilik disinfektan Jakarta terbaik dan tentunya juga terjangkau.

Give a Comment

× WhatsApp