Jasa Pembuatan Teralis Jendela Tangerang

Jasa Pembuatan Teralis Jendela Tangerang

Jasa Pembuatan Teralis Jendela Tangerang – Teralis jendela adalah salah satu bentuk upaya untuk menjaga dan melindungi rumah dari hal-hal yang tidak diinginkan. Terutama untuk faktor keamanan rumah. Teralis jendela akan dibutuhkan terutama pada jendela berukuran besar dan lebar atau jenis jendela yang rawan dan sangat mudah dibuka dari arah luar.  Anda bisa mempercayakannya pada jasa pembuatan teralis jendela Tangerang.

Selain untuk jendela, teralis juga biasa dipasang pada pintu rumah. Pemasangan teralis pada jendela dan pintu membuat lapisannya bertambah dan lebih kuat. Sehingga mempersulit bagi orang-orang yang tidak diinginkan masuk ke dalam rumah.

Manfaat Teralis Jendela

Teralis jendela pada bangunan misalnya rumah merupakan untuk memastikan rumah selalu dalam keadaan aman dan nyaman untuk penghuninya. Selain untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti rumah kemalingan, teralis jendela juga dapat memberikan nilai keindahan atau estetika pada interior rumah.

Jasa Pembuatan Teralis Jendela Tangerang

Kelebihan Memasang Teralis Jendela

Terdapat banyak sekali jenis dan model teralis jendela yang ada di pasaran dan jasa pembuatan teralis jendela Tangerang. Anda bahkan bisa menyesuaikan Teralis jendela dengan desain interior rumah. Sehingga dapat menjadi dekorasi dan melindungi rumah. Berikut adalah kelebihan lain dari pemasangan Teralis jendela antara lain:

  1. Pemasangan yang fleksibel

Teralis dapat dipasang di bagian dalam atau luar jendela sesuai yang Anda inginkan. hal ini dapat dikatakan pemasangannya sangatlah fleksibel dan mudah disesuaikan dengan konsep desain rumah. Jika Anda memilih Teralis untuk di pasang di luar jendela, maka Anda juga harus memperhatikan faktor keamanannya.

  1. Tidak mengekspos bagian dalam rumah

Kelebihan lain dari teralis jendela pada rumah adalah untuk menjaga privasi dan tidak mengekspos bagian dalam rumah saat membuka jendela atau tirai jendela. Khususnya pada siang hari untuk mendapatkan cahaya matahari dan menjaga sirkulasi udara.

Kekurangan Memasang Teralis Jendela

Selain kelebihannya, teralis jendela juga mempunyai beberapa kekurangan yang bisa Anda jadikan pertimbangan antara lain:

  1. Pemasangan yang sulit

Teralis jendela cukup sulit untuk dipasang. Teralis harus dipasang dengan tepat dan pas agar tidak longgar dan justru menjadi membahayakan. Untuk itu dibutuhkan tenaga ahli untuk membuat dan memasangnya misalnya jasa pembuatan teralis jendela Tangerang. Sehingga teralis dapat terpasang dan menyatu sempurna dengan jendela.

  1. Mahal

Sebagai tambahan untuk desain interior dan faktor keamanan, harga teralis dapat dikatakan cukup mahal. Namun harga sering kali tidak menjadi persoalan mengingat fungsi teralis sebagai keamanan. Harga yang mahal dari teralis juga sebanding dengan ketahanan dan keawetannya. Teralis dapat bertahan hingga puluhan tahun dalam sekali pemasangan.

Jasa Pasang Teralis Tangerang

Tips Memilih Teralis Jendela

  1. Sesuaikan dengan desain rumah

Tidak sedikit orang juga yang memilih teralis dengan desain yang asal. Alasannya yang terpenting hanya untuk melindungi jendela dan mencegah tindak kejahatan misalnya pencurian. Padahal teralis dapat dibuat dengan desain yang Anda inginkan dengan berbagai jenisnya. sebaiknya saat memilih teralis Anda juga menyesuaikannya dengan desain interior rumah. Sehingga dapat menambah nilai estetika pada hunian. Dengan pemilihan teralis yang tepat, teralis dapat meningkatkan karakter jendela sehingga tampak lebih indah.

  1. Pilih desain minimalis

Banyak sekali desain teralis jendela di pasaran. Sehingga Anda bisa memilih salah satunya yang menarik perhatian Anda. Namun untuk teralis jendela lebih baik jika menggunakan desain yang minimalis saja. Apapun model rumahnya, desain minimalis akan selalu cocok karena tidak terlihat berlebihan. Desain teralis yang minimalis lebih memberikan kesan rumah yang tertutup dengan desain yang kuat dan tidak terlalu berlebihan.

  1. Mengatur jarak teralis dengan jendela

Teralis sebaiknya dipasang yang memiliki jarak besi dengan besi lainnya tidak lebih dari 30 cm. Sedangkan jarak jeruji harus rapat sekitar 10 sampai 20 cm. Dengan demikian kemungkinan kecil untuk orang dapat menyelinap dan menyusup ke dalam rumah melalui teralis jendela.

  1. Memasang baut dengan tersembunyi

Produk teralis biasanya dijual terpisah dengan jendela dan kusen. Pihak jasa pembuatan teralis jendela Tangerang biasanya akan memasang teralis dengan menggunakan bantuan baut. Biasanya juga baut tersebut berada di bagian luar sehingga dapat dirusak dengan mudah dari luar. Untuk itu sebaiknya Anda memilih desain teralis dengan letak pemasangan baut yang unik dan tersembunyi.

  1. Mengutamakan keamanan

Fungsi utama dari pemasangan teralis adalah untuk menjaga keamanan rumah. Sehingga aspek keamanan dari pemilihan jenis dan desain teralis adalah hal yang sangat penting.

  1. Tidak tampak seperti penjara

Tidak sedikit orang yang ingin membuat teralis jendela dengan desain yang sederhana saja. Namun biasanya desain yang sederhana justru kebanyakan terlihat seperti jeruji penjara. Niatnya dengan memasang desain yang sederhana saja memang tidaklah salah. Namun dengan desain yang seperti ini akan membuat tampilan menjadi kurang bagus dan terkesan kaku. Maka sangat penting untuk menghindari desain yang tampak seperti penjara. Anda bisa memilih model yang simple namun tetap memberikan kesan sederhana.

Contoh Model Teralis Jendela Rumah

Dari banyaknya model teralis jendela yang ada. maka tidak heran jika Anda kebingungan memilihnya. Berikut adalah beberapa contoh model teralis jendela rumah dari jasa pembuatan teralis jendela Tangerang antara lain:

  1. Horizontal rapat

Teralis jendela berbentuk horizontal rapat merupakan bentuk teralis yang paling sederhana. Model ini hanya berupa kumpulan besi tersusun dengan jarak tertentu pada posisi horizontal. Biasanya model teralis ini banyak digunakan pada rumah berdesain minimalis. Dimana simbol  dari konsep minimalis adalah sajian yang sederhana.

  1. Vertical

Teralis jendela rumah berbentuk vertikal memiliki kesan yang lebih kokoh. Model vertical ini merupakan kombinasi besi-besi yang berjejer luruh ke arah atas. Model jendela vertical biasanya juga dikombinasikan dengan bentuk lain seperti ukiran di tengahnya. Warna-warna teralis model ini kebanyakan adalah warna yang berkarakter seperti hitam. Model teralis vertical juga sangat cocok untuk desain rumah minimalis.

  1. Teralis ukiran

Teralis jendela ukiran biasanya dibandrol dengan harga relatif lebih mahal dari yang lainnya. Teralis ukiran akan menggunakan bahan besi yang dipanaskan atau dibalur dengan kuningan sehingga dapat memberikan ukiran yang terlihat indah. sehingga tidak heran jika teralis ukiran sering kali digunakan untuk menambah nilai interior rumah menjadi lebih indah. Namun jika dilihat dari segi fisik, teralis vertical jauh lebih kuat dibandingkan teralis ukiran. Akan tetapi dengan menggunakan bahan yang berkualitas, kekuatan dari teralis ukiran juga dapat diperhitungkan. Model teralis ukiran lebih cocok digunakan pada desain rumah modern.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Pemasangan Teralis

Pemasangan teralis harus dilakukan dengan pertimbangan yang tepat dan sudah matang. Sebab jika terjadi hal yang tidak diinginkan yaitu saat keadaan darurat misalnya kebakaran. Adanya teralis jendela justru menjadi penghalang untuk dapat keluar menyelamatkan diri.

No Responses

  1. Anonim Oktober 23, 2019 Send a Reply

Give a Comment

× WhatsApp