Teralis Pintu Gerbang Minimalis

Teralis Pintu Gerbang Minimalis – Jenis pagar yang juga umum digunakan dalam segi bahan selain pagar kayu adalah pagar besi galvanium. Pagar besi galvanium umum digunakan karena bahannya yang cukup tahan lama dan juga awet. Untuk cara membukanya yang umum digunakan biasanya adalah dorong dan lipat. Namun banyak orang yang memilih menggunakan pagar dorong karena lebih menghemat ruangan. Pagar besi jenis ini juga umum digunakan.

Teralis Pintu Gerbang Minimalis

Model dari pintu pagar dengan cara dorong biasanya menggunakan desain yang lebih sederhana dan juga memiliki dua akses dalam satu pintu. Dua akses tersebut seperti digunakan untuk pejalan kaki dan juga jalur kendaraan besar atau kecil untuk masuk dan keluar.

Kelebihan dari pagar dengan sistem dorong ini adalah material yang digunakan biasanya besi anti karat atau tahan keropos dan juga ringan ketika didorong seperti material besi jenis galvanium. Selain material utamanya yang ringan, roda yang digunakan juga harus memiliki kualitas yang cukup baik agar lebih mudah dan ringan dalam mendorong pagar tersebut.

Berikut adalah cara yang bisa Anda gunakan jika ingin membuat sendiri pagar besi galvanium dengan sistem dorong.

Cara Membuat Teralis Pintu Gerbang Minimalis

Bahan dan alat yang harus Anda gunakan jika ingin membuat teralis pintu gerbang dari besi adalah:

  1. Material besi

Material besi jenis galvanium bisa Anda gunakan. Hal ini karena jenis besi yang satu ini memiliki ketahanan yang cukup bagus terhadap korosi dan anti karat. Sehingga pagar besi Anda akan lebih awet dan tahan lama.

  1. Peralatan untuk las

Alat utama yang digunakan untuk membuat teralis besi adalah alat las. Alat las ini akan digunakan untuk menyambung besi yang Anda gunakan. Namun jika Anda tidak memiliki alat tersebut, Anda bisa membawa besi tersebut ke tukang las. Pastikan juga Anda sudah memiliki desain teralis pintu gerbang minimalis yang Anda inginkan.

  1. Meteran

Meteran digunakan untuk mengukur panjang atau pendeknya besi yang ingin Anda gunakan sebagai pagar. Selain itu juga untuk mengukur luas keseluruhan pagar yang ingin Anda buat.

  1. Cat minyak

Anda bisa menggunakan cat minyak atau cat khusus untuk besi yang warnanya bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Cat ini berguna untuk finishing atau proses akhir dari pagar Anda agar terlihat lebih menarik.

Cara pembuatan yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah mengukur panjang dan lebar dari teralis pintu gerbang yang Anda inginkan. Sesuaikan ukurannya dengan lebar dan tinggi halaman rumah atau tempat pagar tersebut agar diletakkan. Jangan membuatnya terlalu tinggi agar kesan antara pagar dengan rumah Anda bisa tetap proporsional.
  • Ketika Anda sudah mengukur tinggi yang dibutuhkan kemudian potong besi menjadi beberapa bagian sesuai dengan model teralis pintu gerbang minimalis yang Anda inginkan. Selanjutnya Anda bisa merangkai potongan besi tadi agar bisa mendapatkan gambaran pagar yang sesuai. Harga untuk pengelasan di tukang las juga tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan membeli pagar yang sudah jadi.
  • Selanjutnya adalah menyambungkan beberapa potongan tersebut dengan las. Anda bisa membawanya ke tukang las jika Anda tidak memiliki alat yang digunakan untuk menyambungnya. Jika Anda mengelasnya sendiri pastikan juga tekanan arus yang digunakan sudah tepat. Hal ini dikarenakan jika tekanan arus yang digunakan terlalu berlebihan maka bisa saja besi akan tertembus terlalu dalam.
  • Jika semua besi sudah selesai dirangkai maka Anda bisa melakukan pengecatan atau proses finishing pada pagar besi tersebut. Cat minyak atau cat besi yang digunakan hanya butuh satu kaleng kecil saja. Namun juga perlu disesuaikan dengan luas atau panjang dari pagar yang Anda buat.

Anda bisa melapisi pagar tersebut dengan cat beberapa kali untuk mendapatkan hasil warna yang lebih terlihat. Perlu diketahui juga agar pagar besi tidak mudah berkarat adalah Anda harus rajin melakukan pengecatan, misalnya seperti setahun dua kali.

  • Jangan lupa untuk memasang roda pagar bagian bawah pagar agar bisa didorong. Selain itu Anda juga harus sudah menyiapkan jalan atau jalur dari roda tersebut agar bisa berjalan dengan baik ketika didorong.

Kelebihan Pagar Besi Galvanium Dorong

Membuat pintu pagar besi galvanium dengan sistem dorong memang lebih banyak digunakan. Berikut adalah beberapa kelebihan jika Anda menggunakan pagar besi dengan sistem dorong.

  1. Membuat rumah lebih aman

Salah satu tujuan atau fungsi utama dari membuat pagar adalah agar rumah terlindungi dari orang luar sehingga rumah akan lebih aman. Hal ini juga sama jika Anda menggunakan pagar besi dengan sistem dorong. Rumah Anda juga akan tetap aman dari maling.

  1. Bahan yang awet dan tahan lama

Salah satu kelebihan dari teralis pintu gerbang minimalis terbaru yang menggunakan bahan besi jenis galvanium adalah lebih awet dan tahan lama. Hal ini dikarenakan besi jenis ini akan lebih tahan korosi. Selain itu jika besi lainnya akan lebih cepat berkarat apabila terkena hujan dan panas secara terus menerus. Lain halnya dengan material besi galvanium yang lebih tahan terhadap karat. Terlebih lagi pagar sudah pasti diletakkan di outdoor sehingga akan lebih sering terkena cuaca yang tidak menentu.

  1. Kualitas terjamin

Bahan besi yang digunakan untuk membuat pagar memang akan lebih mahal jika dibandingkan dengan pagar dari bahan kayu. Akan tetapi tentu saja kualitas dari pagar tersebut akan terjamin. Selain itu jika pagar lebih awet juga akan bertahan lebih lama.

  1. Lebih hemat ruangan

Banyak orang yang terinspirasi teralis pintu gerbang minimalis adalah karena pagar dengan sistem dorong akan lebih hemat ruangan. Hal ini dikarenakan Anda tidak perlu memiliki halaman atau lahan yang luas jika ingin membuat pagar. Cukup dengan menggunakan pagar dengan sistem dorong, lahan atau halaman yang sempit tetap bisa dipasangi pagar. Lain halnya jika Anda menggunakan pagar dengan sistem lipat dimana membutuhkan lahan atau halaman yang lebih luas sebagai tempat untuk lipatan pagar tersebut.

Jasa Pembuatan dan Pemasangan Pintu Gerbang

Saat ini memang sudah banyak jasa pembuatan dan pemasangan pintu gerbang atau pagar. Namun yang terpercaya sangat sedikit dan salah satunya adalah Bengkel Teralis. Di tempat kami sudah banyak melakukan proyek buat dan pasang pagar atau pintu gerbang minimalis. Anda bisa andalkan kami untuk membuat berbagai varian model gerbang sesuai kebutuhan.

Jika Anda masih ragu maka silahkan cek portofolio berbagai proyek pemasangan dan pembuatan gerbang minimalis yang sudah pernah kami buat. Kami juga menawarkan harga teralis pintu gerbang minimalis yang terjangkau untuk anggaran Anda. Silahkan hubungi CS kami di nomer berikut untuk pemesanan atau info lebih lanjut: 0813-8942-4255.

Give a Comment

× WhatsApp