Pintu Gerbang Teralis Minimalis

Pintu Gerbang Teralis Minimalis – Rumah dengan tambahan pagar bisa memberikan tampilan rumah yang cukup mewah dan elegan. Oleh karena itu tidak jarang banyak rumah yang sekarang menggunakan pagar dengan material besi. Untuk beberapa orang pagar selain berfungsi untuk meningkatkan keamanan rumah juga bisa digunakan sebagai bagian dari dekorasi rumah.

Jika Anda ingin menggunakan pagar yang juga berfungsi sebagai dekorasi agar sesuai dengan tampilan rumah maka desain yang Anda pilih juga harus bagus. Berikut adalah beberapa desain dari pagar dengan material besi galvanis.

Pintu Gerbang Teralis Minimalis

Desain Pintu Gerbang Teralis Minimalis

  1. Pagar minimalis yang tinggi

Salah satu desain dari pagar rumah dengan material besi galvanis yang bisa Anda gunakan adalah yang berukuran tinggi. Ukuran tinggi pagar yang ideal atau biasa digunakan adalah 1.2 hingga 1.5 meter. Akan tetapi tinggi tersebut juga bisa Anda sesuaikan dengan tinggi rumah. Jika rumah Anda cukup tinggi maka pagar juga bisa lebih tinggi dari 1.5 meter. Meskipun begitu Anda juga perlu menyesuaikan dengan tampilan visual dari rumah Anda jika menggunakan pagar yang cukup tinggi.

  1. Pagar dengan perpaduan besi dan bata

Pagar yang juga bisa Anda contoh desainnya adalah dengan memadukan material bata dengan logam besi galvanis. Bata dibuat menjadi tiang untuk menyangga pagar kemudian model pintu gerbang teralis minimalis yang digunakan adalah dari material besi. Warna cat yang digunakan biasanya netral seperti abu-abu, hitam atau putih sehingga akan memberikan kesan hunian yang elegan dan juga minimalis.

  1. Pagar dengan setengah tembok

Desain dari pagar dengan material besi galvanis tidak harus selalu menggunakan besi secara keseluruhan. Anda bisa memadukan material besi tersebut dengan tembok. Caranya adalah dengan membuat tembok pada bagian depan atau yang akan dipasangi pagar. Tinggi tembok hanya setengah dari keseluruhan tinggi pagar. Selanjutnya setengahnya lagi Anda bisa menggunakan pagar dengan material besi. Pagar dengan desain setengah tembok akan cocok digunakan untuk rumah dengan konsep minimalis namun tetap artistik.

  1. Pagar dengan teralis unik

Inspirasi pintu gerbang teralis minimalis yang juga bisa Anda gunakan adalah gerbang dengan aksen yang unik. Untuk memberikan kesan yang menarik besi galvanis tidak hanya bisa disusun secara vertikal saja. Anda juga bisa menggunakan besi dengan bentuk yang asimetris seperti jajar genjang, segitiga, persegi panjang, persegi atau bentuk yang lainnya. Dengan begitu tampilan dari pagar rumah Anda juga akan semakin menarik.

  1. Pagar dengan besi lipat

Selanjutnya jika Anda memiliki halaman yang cukup luas, maka pagar besi dengan sistem lipat bisa Anda gunakan. Dikarenakan sistem untuk membukanya memang dilipat dengan bantuan engsel maka memang dibutuhkan lahan yang cukup luas agar bisa terbuka dengan maksimal. Selain itu pagar besi dengan sistem lipat ini juga umum digunakan pada rumah dengan gaya tradisional ala Jepang.

  1. Pagar dengan bentuk simetris

Model pagar yang selanjutnya bisa Anda gunakan adalah pagar dengan bentuk yang simetris. Material besi yang disusun vertikal atau horizontal dan simetris akan membuat tampilan rumah yang cukup tertutupi dari luar. Jadi model pagar seperti ini memang cocok untuk Anda yang ingin menjaga privasi. Meskipun begitu, rumah Anda tidak akan tertutupi secara total, sehingga cahaya matahari tetap bisa masuk.

  1. Pagar dengan sistem geser

Selain pagar dengan sistem lipat, juga ada pagar dengan sistem geser. Pagar besi jenis ini juga umum digunakan di daerah perkampungan karena tidak membutuhkan lahan atau halaman depan yang luas. Oleh karena itu jika Anda ingin membuat pagar namun halaman Anda tidak terlalu luas, maka pagar dengan sistem geser ini bisa menjadi pilihan untuk Anda.

  1. Pagar minimalis yang elegan

Desain terakhir yang bisa Anda gunakan adalah pagar dengan desain yang minimalis namun tetap elegan. Anda bisa menggunakan tembok sebagai tiang atau penyangga dari pagar tersebut. Gunakan warna yang monokrom atau netral seperti putih untuk tembok dan hitam untuk pagar besi untuk menciptakan perpaduan warna yang elegan.

Tips Membuat Pagar Besi Yang Minimalis

  1. Tampilan garis yang tegas

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika membuat desain pintu gerbang teralis minimalis adalah dengan membuat tampilan berupa garis-garis tegas khas gaya minimalis. Anda bisa menggunakan desain geometris bersudut untuk tampilan pagar yang lebih modern. Hal ini tentu saja akan sesuai dengan konsep dari rumah minimalis yang lebih sederhana namun juga terlihat elegan.

  1. Menggabungkan dengan material yang lain

Material besi tidak harus selalu digunakan seluruhnya pada pembuatan pagar besi. Anda juga bisa menggunakan kombinasi dari material lainnya seperti semen untuk fondasi, kayu dan material lainnya. Material semen biasanya juga digunakan dengan tambahan batu bata untuk membuat tiang penyangga atau kerangka dari pagar besi Anda. Sehingga material besi yang Anda gunakan hanya pada badan dari pagar tersebut. Dengan begitu selain tampilannya yang tetap minimalis juga memberikan kesan yang unik pada tampilan keseluruhan rumah Anda.

  1. Gunakan warna yang senada

Ciri khas dari konsep rumah minimalis adalah pilihan warnanya yang tidak banyak atau netral. Untuk warna pintu gerbang teralis minimalis terbaru yang bisa Anda gunakan adalah warna yang netral. Contohnya seperti warna metal, putih, abu-abu atau hitam yang akan lebih selaras dengan bangunan rumah minimalis yang juga kebanyakan menggunakan warna netral. Selain memang diselaraskan dengan warna dari bangunan rumah, warna-warna netral pada pagar juga bisa menciptakan kesan pagar besi yang lebih kokoh dan elegan.

  1. Menghindari desain ukiran dan lekukan

Pagar besi yang menggunakan desain klasik biasanya akan memiliki lekukan atau ukiran pada bagian pagarnya. Baik itu pada ujung pagar atau hanya sebagai ornamen pada pintu pagar saja. Akan tetapi jika Anda ingin menggunakan pagar besi dengan konsep minimalis, maka pagar besi dengan desain tersebut harus dihindari. Selain itu, pagar besi dengan lekukan dan juga ukiran akan memberikan kesan rumah yang lebih dekoratif. Sedangkan rumah berkonsep minimalis lebih condong ke arah sederhana dan tidak berlebihan.

Butuh Jasa Buat dan Pasang Gerbang atau Pagar Minimalis?

Pintu gerbang atau pagar tidak bisa dibuat sembarangan, makanya Anda bisa mengandalkan Bengkel Teralis. Kami merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan dan pemasangan pagar atau gerbang teralis berkualitas.

Kami menawarkan harga pintu gerbang teralis minimalis untuk rumah, kantor, hotel, dan sebagainya yang terjangkau. Jika Anda tertarik maka Anda bisa menghubungi kami sekarang juga di nomer kontak telepon/ WA berikut: 0813-8942-4255. CS kami akan segera merespon permintaan Anda dengan cepat dan ramah. Butuh info juga silahkan hubungi kami. Jika masih ragu memakai jasa kami, silahkan lihat portofolio proyek sebelumnya yang pernah dikerjakan.

Give a Comment

× WhatsApp