Pintu Gerbang Teralis Besi

Pintu Gerbang Teralis Besi – Penggunaan besi sebagai material pagar memang sudah banyak digunakan. Salah satunya adalah jenis besi hollow yang juga digunakan untuk material pembuatan pagar. Besi hollow yang sering digunakan untuk pagar merupakan jenis besi beton yang biasa dipakai untuk pembuatan pagar rumah. Dinamakan hollow karena besi ini memiliki bentuk batang yang di dalamnya berongga dan penampungnya yang berbentuk segi empat. Lebih umumnya besi ini disebut dengan pipa kotak.

Besi hollow ini sering digunakan sebagai pagar karena besi ini memiliki salah satu kelebihan yaitu tahan karat. Hal ini tentunya sangat dibutuhkan karena pagar besi sudah pasti akan selalu berada di luar ruangan dan terkena paparan cuaca yang tidak menentu. Oleh karena itu penting juga untuk menggunakan material yang memang tahan terhadap cuaca dan tidak mudah terkena karat, yaitu dengan menggunakan material besi hollow.

Pintu Gerbang Teralis Besi

Pagar besi dengan material besi hollow galvanis juga sama dengan jenis besi lainnya yang bisa dibentuk atau didesain sesuai dengan keinginan Anda. Berikut adalah beberapa desain yang bisa Anda gunakan.

Desain Pintu Gerbang Teralis Besi

  1. Pagar besi hollow galvanis minimalis putih

Jika Anda menginginkan rumah dengan kesan yang mewah dan juga kesan tampilan halaman belakang yang cukup luas, maka pagar besi hollow galvanis minimalis dengan warna putih bisa menjadi pilihan. Anda bisa melakukan pemasangan pagar tersebut dengan struktur horizontal agar pagar juga lebih terlihat tinggi.

  1. Pagar besi hollow galvanis minimalis

Untuk kesan rumah dengan tampilan yang minimalis Anda bisa menggunakan pagar besi hollow galvanis yang dipasang secara vertikal dan berjajar. Untuk menjaga atau dalam hal perawatan yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan pengecatan secara berkala. Anda bisa mengecat pagar tersebut dengan warna yang senada atau netral dengan rumah Anda.

  1. Pagar besi hollow galvanis modern

Desain pintu gerbang teralis besi yang selanjutnya bisa Anda contoh adalah dengan ketinggian pagar yang tidak terlalu pendek dan tinggi yaitu sedang kemudian susunannya dibuat secara vertikal. Pagar rumah yang dibuat di sepanjang halaman rumah akan memberikan tampilan rumah yang lebih minimalis dan modern. Untuk kesan halaman yang lebih luas, buatlah pemasangan pagar yang tidak disusun dengan terlalu rapat.

 

  1. Pagar besi hollow galvanis dengan kombinasi kayu

Jika Anda menginginkan desain yang unik dan berbeda untuk pagar Anda namun tetap menggunakan material besi hollow galvanis, maka Anda bisa memadukannya dengan kayu. Kombinasi tersebut biasanya digunakan pada model pintu gerbang teralis besi sebagai poin utamanya. Tampilan yang dihasilkan dari perpaduan kedua hal tersebut bisa menciptakan rumah seperti ala Jepang.

  1. Pagar besi hollow galvanis yang menyatu dengan pintu masuk

Pagar dengan desain yang juga menyatu dengan pintu masuk akan memberikan kesan yang menarik untuk rumah Anda. Besi hollow galvanis tersebut bisa Anda susun secara horizontal untuk kesan rumah yang mewah.

Kelebihan Pagar Rumah Besi

  1. Lebih tahan lama

Bahan yang bisa memberikan ketahanan yang cukup lama adalah material besi. Hal ini membuat material besi dipercaya sebagai material untuk konstruksi seperti pagar karena lebih tahan terhadap cuaca yang ekstrem. Jika Anda juga rajin untuk merawat material besi ini maka pagar besi Anda juga akan lebih tahan lama.

  1. Serbaguna

Bahan material besi bisa dibilang cukup serbaguna karena sering digunakan dalam proses konstruksi, salah satunya juga adalah dalam pembuatan pagar. Oleh karena itu material besi cukup serbaguna bisa digunakan untuk apa saja. Hal ini jika dibandingkan dengan material lainnya yang mungkin tidak cocok dengan gaya arsitektur tertentu. Pintu gerbang teralis besi minimalis juga menggunakan material besi hollow galvanis sebagai bahan.

  1. Keamanan

Ketika membuat pagar maka tujuan utamanya adalah dalam segi keamanan. Pagar dengan material besi tentunya tidak akan mudah untuk dirusak bahkan hampir nyaris tidak bisa dirusak. Selain itu besi juga merupakan bahan yang kokoh jika dibandingkan dengan bahan dari kayu. Untuk lebih meningkatkan tingkat keamanan rumah Anda dengan menggunakan pagar, desain dari pagar Anda bisa ditambahkan dengan bentuk yang runcing.

  1. Anti hama

Hal yang selalu dikhawatirkan jika menggunakan pagar dengan material kayu adalah serangan hama atau rayap. Namun hal ini berbeda jika Anda menggunakan material besi. Pagar dengan bahan besi sudah pasti akan terhindar dari adanya rayap. Oleh karena itu juga akan lebih tahan lama dan awet.

Kekurangan Pagar Besi

  1. Mahal

Salah satu kekurangan dari penggunaan material besi untuk pagar adalah harganya yang mahal. Hal ini mungkin juga karena daya tahan besi yang cukup baik, berat dan juga sulit untuk dikerjakan menjadi sebab harganya yang mahal. Namun untuk mengakali hal tersebut, Anda tidak harus menggunakan material besi yang baru.

Anda bisa menggunakan material besi bekas untuk inspirasi pintu gerbang teralis besi yang sesuai dengan keinginan Anda. Untuk lebih menghematnya, Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan bahan dari besi bekas dan juga alat las. Dengan begitu Anda sudah bisa membuat pagar rumah dengan harga yang lebih murah.

  1. Perlu pemeliharaan

Pagar dengan material besi bisanya cukup rentan dengan korosi atau karat karena selalu terpapar cuaca yang ekstrem. Untuk menghindari hal tersebut Anda harus secara rajin melakukan perawatan. Salah satunya adalah dengan mengecat ulang besi tersebut. Jika tidak dirawat dengan benar maka pagar akan lebih cepat mengalami kerusakan dimana biaya yang digunakan untuk mengganti material tersebut juga bisa lebih mahal.

  1. Pemasangannya cukup sulit

Besi merupakan komponen material yang berat dan juga padat. Oleh karena itu dalam proses pemasangannya terkadang membutuhkan teknisi khusus atau orang yang sudah ahli dibidang tersebut. Dimana terkadang biaya untuk pemasangannya juga cukup mahal. Jika tidak dipasang dengan benar bisa saja pagar besi Anda tidak bisa berdiri dengan baik dan malah terjatuh. Pagar besi haru dipasang dengan fondasi yang cukup kuat agar bisa berdiri dengan baik dan juga tegak.

Pemasangan pagar besi memang terbilang sulit apalagi jika dikerjakan sendiri oleh orang awam atau amatir. Itulah sebabnya solusi pemasangan pagar yang benar dan rapi adalah dengan sewa jasa pagar atau gerbang berpengalaman.

Bengkel Teralis bisa menjadi jawaban bagi Anda yang butuh jasa buat dan pasang gerbang atau pagar dari bahan teralis besi. Kami sudah lama mengerjakan berbagai macam proyek gerbang atau pagar bahkan tidak hanya untuk rumah, namun juga kantor, hotel, sekolah, rumah sakit, dll.

Silahkan hubungi kami di nomer berikut untuk info lebih lanjut atau langsung melakukan pemesanan jasa pintu gerbang teralis besi dari kami. Nomer yang bisa dihubungi yaitu 0813-8942-4255.

Give a Comment

Call Now Button
× WhatsApp