Pasang Kanopi Jakarta Selatan – Ketika Anda melihat tetangga sebelah memasang kanopi terlintas di benak Anda untuk ikut memasang karena pertimbangan fungsional yang diperoleh. Banyak sekali penawaran harga murah pasang kanopi di berbagai toko namun setelahnya Anda merasakan ada yang kurang dan mengganjal, bisa saja desain yang kurang klik atau metode pemasangan yang ngawur. Dalam artikel ini akan dibahas sedikit mengenai fungsi dan cara pasang kanopi agar Anda tidak tertipu dengan harga murah kanopi.

Pasang Kanopi Jakarta Selatan

Cara Memasang Kanopi

  1. Menyiapkan Bahan dan Alat

Bahan dan alat untuk memasang kanopi memang sudah disediakan oleh pihak toko, namun jika Anda ingin mengetahui seberapa cekatan dan berkualitas toko tersebut nilai saja dari apa yang dibawa.

  • Penggaris besi

  • Gunting baja

  • Baut baja atap

  • Mesin bor listrik

  • Baja Kasau

  • Reng

  • Meteran gulung

  • Mata bor khusus atap baja

  • Atap baja

  • Tonggak penyangga

  • Amplas

  • Waterpass

Daftar bahan dan alat tersebut nampak paling banyak dibawa oleh seorang tukang pasang kanopi.

  1. Membuat Tonggak Penyangga

Untuk memasang kanopi mula-mula tonggak kasau (tiang penyangga atap) didirikan terlebih dahulu. Jumlah tiang yang berdiri sesuai dengan kebutuhan luasnya, bisa 4, 6, 8 atau lebih. Saat memasang tiang penyangga ini harus miring agar ketika air hujan mengalir sesuai dengan pipa aliran yang dituju. Tingkat kemiringan ini diukur dengan waterpass. Tiang yang berdiri juga dilihat dari kejauhan agar tidak pendek sebelah dan presisi. Setelah tiang sudah berdiri dengan baik maka langkah selanjutnya adalah memasang siku penyangga tonggak.

  1. Memasang Kasau

Ketika tiang sudah tegak dan presisi maka selanjutnya adalah memasang kasau di antara tiang satu dan tiang lainnya. Jarak antara kasau sekitar 120 cm, namun jika kasau semakin rapat maka semakin bagus pula konstruksinya. Pemasangan kasau ini juga tidak boleh asal-asalan, jika sambungan tidak kuat maka akan berakibat runtuhnya kanopi saat diterpa hujan besar.

  1. Memasang Atap

Setelah semua tiang penyangga dan kasau terpasang dengan baik, cek saja kekuatan dengan menggoyangkan, jika dirasa ada bagian yang kendor maka kuatkan setiap sambungan bautnya. Atap yang telah siap segera dipasang secara bergantian teratur, pemasangan paling utama diletakkan pada bagian ujung atas dahulu sebagai penentu aliran air, kemudian pasang kembali bagian sampingnya. Setelah selesai paku dengan baut bor yang telah disediakan dan sesuai, barulah pasang lagi pada area yang bawah. Mungkin tidak semua ukuran atap digunakan semua, pastinya ada bagian yang dipotong demi menyesuaikan bentuk rumah ya, seorang tukang kanopi akan melakukan pemasangan terbaik agar bangunan terlihat simetris dan nyaman dipandang.

  1. Uji Coba

Proses terakhir adalah uji coba, dengan mengalirkan air dari atap dan mengecek apakah ada kebocoran di sela-sela baut atau selipan bahan atap. Jika ada, maka perbaikan akan sesegera mungkin untuk dilakukan. Pelayanan jasa pasang kanopi Jakarta Selatan terkenal sangat baik dan jarang sekali keluhan dari konsumen karena kami mempekerjakan karyawan yang berpengalaman lama. Kamipun memberikan konsultasi gratis dan perhitungan sebelum konsumen memesan, biasanya perhitungan rinci ada di ongkos pemasangan awal hingga akhir.

Karena kanopi yang dibangun juga memberikan nilai kesenian tinggi, tidak ada salahnya jika Anda menambahkan kesan cantik pada warna kanopi. Kesan warna ini bisa dengan memilih warna yang telah ada sebelumnya atau mengecat dahulu sesuai keinginan. Rumah Anda akan lebih sejuk karena pengaruh warna dan desain. Ada pula model kanopi yang menggunakan bahan diluar bahan pada umumnya seperti kaca, kayu atau kawat. Memang mungkin selera yang ingin dipakai adalah nilai seninya, bukan fungsionalnya. Hal ini sah-sah saja mengingat budget yang dicapai juga cukup besar. Namun, untuk kanopi bahan kayu sebaiknya dipakai untuk area tertentu, misalnya lobi hotel karena bahan kayu adalah bahan lunak yang ketika terkena air akan cepat keropos dan membusuk. Kombinasi yang baik adalah dengan meletakkan kayu bagian bawah dan UPVC pada bagian atasnya. Jika kayu mulai rusak maka masih ada bagian UPVC yang menjadi pelindung.

Fungsi Struktural Kanopi

Semakin tahun perkembangan dunia arsitektur semakin maju, tadinya Anda hanya melihat dari satu sisi kegunaan saja maka terselip sisi keindahan pula. Beberapa fungsi kanopi akan dibeberkan di bawah ini:

  • Proteksi

Proteksi atau pelindung memang penting sekali area bawah, Anda bisa menghalangi panas masuk ke bagian bawahnya, kotoran dedaunan dan benda yang menjatuhi. Selain itu, untuk garasi juga sangat baik sekali jika rumah Anda tidak terdapat garasi kendaraan mobil yang memungkinkan.

  • Pelengkap Eksterior Hunian

Sebenarnya rumah Anda sudah sempurna tetapi terasa ada yang kurang jika tidak menambahkan aksesoris yang satu ini. Kanopi sebagai fungsi keindahan bisa Anda lihat pada bangunan cafe ala eropa yang bagian atas jendelanya terdapat kanopi kain kecil dan warna mencolok. Nuansa kental cafe yang dituju juga semakin menguatkan daya tarik konsumen.

  • Mengurangi Panas

Ada fungsi kanopi yang menyerap panas yakni bahan kain, UPVC dan polycarbonate. Dari sekian bahan tersebut memang selalu laris untuk area perumahan dan sejenisnya. Harganya juga lumayan tinggi namun Anda bisa merasakan manfaat setelahnya, suhu lingkungan tidak sepanas sebelum dipasang kanopi.

  • Sarana Hemat Material Atap

Ada bentuk perumahan yang menyisakan lahan kecil untuk diolah sesuai keinginan memiliki rumah. Di sini bisa Anda manfaatkan untuk menambah ruangan dari bentuk kanopi yang diinginkan tanpa repot membeli atap genteng yang jumlahnya tanggung. Jadi, fungsinya ada dobel sebagai kanopi dan sebagai ruangan garasi atau bermain.

Jasa pemasangan kanopi yang ada di Jawa memang terbilan ramai dan berlomba-lomba memberikan harga terbaik dan murah meriah. Ada kalanya konsumen tertipu dengan murah namun hasilnya mengecewakan, tetapi ada cara agar Anda hemat hasil maksimal. Cara ini umum sekali dilakukan oleh calon konsumen, mereka membeli bahan kanopinya sendiri dengan lengkap seperti atap, tiang, baut dan selengkapnya kemudian memanggil jasa pasang kanopi mandiri. Alhasil, Anda bisa mereka-reka pengeluaran agar tidak terlalu membengkak.

Saran di atas bisa dicoba buat Anda yang banyak waktu luang, sedangkan bagi Anda yang sibuk bekerja nampaknya akan sudah untuk kerepotan seperti itu. Memberikan sepenuhnya pekerjaan pemasangan kepada toko pasang kanopi akan dirasa lebih efektif dan efisien namun dari segi harga sedikit lebih tinggi ya!

Pasang kanopi jakarta akan selalu memberikan upaya maksimal agar konsumen puas dengan kinerja kami. Pelayanan yang ramah, tepat waktu, disiplin dan banyak promo menarik sebagai daya tarik profesional dari kami. Promo yang biasa kami berikan seperti bonus pasang kanopi lanjutan dengan minimal order tertentu, atau souvenir bangunan.

Sending
User Review
5 (1 vote)