Jasa Pembuatan Pagar Tangerang – Ketika Anda memiliki rumah di area Tangerang maupun sekitarnya dan ingin memakai jasa pembuatan pagar Tangerang, ada banyak hal yang harus diperhitungkan terlebih dahulu, seperti :

Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Memesan Jasa Pembuatan Pagar Tangerang

  1. Material tembok

Hal pertama yang perlu Anda pikirkan saat akan membuat pagar adalah fondasi dan model tembok. Model tembok yang dibangun akan membuat Anda mampu memperkirakan jenis bahan pagar yang bisa dipasangkan dengan tembok, sehingga strukturnya menjadi lebih kuat dan tahan lama. Umumnya, tembok bisa dibuat dengan bahan bata merah, beton, atau batako.

Jasa Pembuatan Pagar Tangerang

  1. Material pagar yang dipilih

Pemilihan bahan yang tepat untuk pagar akan membuat pagar yang dihasilkan tahan lama dan tidak mudah rusak. Masing-masing jenis bahan pagar memiliki karakter dan keistimewaan sendiri, seperti:

Logam

Bahan yang satu ini tergolong bahan yang paling umum digunakan untuk membuat pagar. Dari segi kekuatan dan model logam yang digunakan untuk pagar, ada beberapa jenis logam yang sering dicari konsumen, yaitu :

  • Stainless steel

Jenis bahan pagar satu ini relative tahan karat dan cocok digunakan sebagai bahan pagar rumah minimalis. Karena pagar stainless steel sering didesain dengan warna terang, rumah dengan pagar bahan ini akan terlihat sederhana namun elegan.

  • Besi lipat

Jenis besi lipat umumnya digunakan untuk rumah dengan halaman yang luas. Panel pagar dengan bahan besi lipat ini cukup tahan karat dan panas sinar matahari. Dengan begitu, warna pagar tidak mudah kusam atau mengelupas. Namun demikian, jenis bahan pagar yang umum tersedia dalam warna hitam, putih, atau doff ini harus tetap dirawat dengan bantuan pernis setiap 6 bulan sekali.

  • BRC

Bahan pagar dari besi BRC  umumnya terbuat dari bahan besi beton dengan ukuran diameter 5 – 8mm. Jenis bahan pagar yang satu ini sangat cocok untuk rumah model minimalis dan perkantoran yang membutuhkan model pagar tinggi.

  • Hollow galvalume

Jika Anda mencari produk bahan pagar yang berkualitas tinggi, besi hollow galvalume adalah pilihannya. Jenis besi ini umumnya tersedia dalam ukuran ketebalan 0.6-1.7mm dengan panjang mencapai 6m. Jenis besi ini memiliki tampilan mengkilat, tahan panas, hujan, dan proses perawatannya cukup mudah jika dibandingkan bahan lain.

Kayu

Jika Anda ingin bangunan rumah atau tempat usaha yang dimiliki terlihat autentik atau memberikan kesan natural, pagar dari bahan kayu bisa menjadi pilihan. Selain warnanya yang cerah, pagar kayu akan memberikan kesan nyaman dan hangat. Namun demikian, karena kayu termasuk bahan yang tidak tahan pergantian cuaca ekstrem dan cepat kusam, Anda harus memaksimalkan perawatan dengan menggunakan cat pelapis.

Batu alam

Selain kayu, bahan pagar lain yang bisa diminta pada penyedia jasa pembuatan pagar Tangerang untuk dipasang adalah batu alam. Umumnya yang digunakan adalah jenis batu kali atau batu alam lain yang memberi nilai tambah estetika bangunan. Namun demikian, saat Anda memutuskan menggunakan bahan ini, jangan lupa memaksimalkan perawatan dengan penggunaan pernis dan cairan pembersih lumut atau jamur.

Batu bata

Ketika Anda ingin mendapatkan kesan natural, selain menggunakan kayu dan batu alam, Anda bisa menggunakan batu bata merah yang membuat rumah terlihat elegan sekaligus unik. Hanya saja, perawatan pagar dengan batu bata lebih rumit dari jenis bahan pagar lainnya.

Tumbuhan semak-semak, perdu, atau bambu

Jenis bahan tumbuhan semak, perdu, atau bambu juga bisa digunakan sebagai pagar alami sekaligus membangun kesan alami. Hanya saja, biaya perawatan yang digunakan untuk jenis pagar ini umumnya relatif lebih mahal.

Beton

Pagar yang terbuat dari bahan beton juga termasuk bahan yang awet dan tahan lama. Namun demikian, dari segi perawatan dan harga pembuatan, pagar dari bahan beton relatif lebih mahal.

  1. Desain atau tipe pagar

Saat Anda ingin rumah terlihat nyaman namun tetap terlindungi, pastikan desain atau tipe pagar yang akan digunakan. Desain ini umumnya berhubungan dengan model ukiran apabila pagar akan dilengkapi dengan ukiran teralis. Desain atau tipe pagar berhubungan pula dengan tinggi rendah ukuran pagar, jangan sampai rumah terlihat tenggelam di balik pagar agar rumah tetap terlihat terang dan nyaman dilihat dari luar.

  1. Ukuran pagar

Tebal tipis atau tinggi rendahnya ukuran pagar juga akan menentukan ketahanan pagar yang Anda pasang. Agar pagar tahan lebih lama, konsultasikan pada penyedia jasa, seperti apa ukuran pagar yang cocok untuk bangunan yang Anda miliki.

  1. Warna pagar

Warna pagar yang tepat sedikit banyak akan membangun kesan untuk rumah atau bangunan kantor yang Anda huni. Oleh karena itu, pastikan saat Anda berkonsultasi pada penyedia jasa pembuat pagar, Anda memilih warna cerah yang menambah kesan nyaman pada rumah.

  1. Persiapan dana untuk pembuatan pagar

Pada saat Anda ingin mendapatkan pagar yang berkualitas tinggi, siapkan dana yang tepat untuk pembuatannya. Dana yang disiapkan nantinya juga dikalkulasikan dengan biaya tambahan yang mungkin muncul selama proses pembuatan pagar. Agar kalkulasi dana yang Anda siapkan tepat, tidak ada salahnya berkonsultasi pada orang konstruksi yang lebih paham harga bahan bangunan di lapangan.

  1. Penyedia jasa pembuatan pagar

Saat Anda mencari penyedia jasa pembuatan pagar Tangerang yang bisa dipercaya untuk mengerjakan pagar rumah impian, ada beberapa aspek yang harus dipikirkan, diantaranya :

  • Lokasi penyedia jasa

Pertama, ada baiknya Anda mencari penyedia jasa yang lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah maupun tempat kerja yang akan dipasangi pagar. Dengan begitu, konsultasi maupun survey yang perlu dilakukan penyedia jasa bisa dilakukan dengan lebih cepat dan minim miskomunikasi yang membuat kemungkinan hasil jadi pagar tidak sesuai dengan harapan.

  • Deadline pengerjaan pagar

Ketika Anda ingin bekerja sama dengan penyedia jasa yang profesional di bidang pembuatan teralis maupun pagar minimalis, tanyakan detail deadline pembuatan pagar yang dijanjikan oleh penyedia jasa. Hal ini perlu dilakukan untuk membuat penghuni bangunan merasa aman dan tenang saat tinggal di dalamnya selama proses pengerjaan pagar.

  • Biaya dan fasilitas dari penyedia jasa

Saat Anda berkomunikasi dengan penyedia jasa, pastikan juga biaya dan fasilitas yang didapatkan dari penyedia jasa agar nantinya Anda tidak merasa rugi dengan layanan yang diberikan.

  • Katalog produk pagar

Umumnya penyedia jasa yang bergerak di bidang pemasangan pagar maupun teralis, memiliki katalog produk yang bisa dipilih oleh konsumen. Anda juga bisa bertanya macam pagar yang sudah pernah dikerjakan oleh penyedia jasa yang bersangkutan.

  • Sistem transaksi dan garansi

Saat Anda memilih penyedia jasa yang memiliki jasa pembuatan pagar, tanyakan detail sistem transaksi dan garansi apabila di kemudian hari hasil jadi pagar tidak sesuai dengan keinginan.

  • Ragam konsumen dan testimoni

Semua konsumen yang ingin mendapatkan layanan terbaik oleh penyedia jasa pemasangan pagar, dapat mencoba mencari tahu tipe dan ragam konsumen yang sudah pernah dilayani oleh penyedia jasa yang bersangkutan dan testimoni yang diberikan. Makin banyak testimoni positif yang ditunjukkan penyedia jasa, memperlihatkan penyedia jasa berkualitas. 

Sending
User Review
5 (1 vote)