Pagar Besi Hollow Galvanis

Pagar Besi Hollow Galvanis – Saat ini penggunaan pagar besi untuk rumah tidak hanya disesuaikan dengan konsep dari rumah tersebut. Banyak sekali rumah yang membuat pagar dari besi sebagai bentuk dari dekoratif sebuah rumah. Pada awalnya, penggunaan pagar digunakan untuk mencegah dari hewan liar yang bisa masuk ke dalam rumah, terutama jika rumah tersebut didirikan dekat dengan hutan.

Pagar Besi Hollow Galvanis

Akan tetapi di era yang modern ini, penggunaan dari pagar besi berfungsi sebagai keamanan seperti pencuri contohnya. Selain itu, pagar juga digunakan sebagai penanda batas wilayah rumah di perkampungan.

Namun saat ini, penggunaan pagar rumah juga bisa sebagai bentuk dekoratif atau memperindah tampilan rumah. Bahan yang digunakan untuk pagar awalnya terbuat dari bambu atau kayu, akan tetapi saat ini sudah mulai berkembang dengan bahan besi, tembok hingga fiber glass.

Dikarenakan pagar juga bisa berfungsi untuk memperindah tampilan rumah, maka pagar besi tentunya harus didesain dengan baik namun juga tidak menghilangkan fungsi utamanya yaitu sebagai keamanan. Berikut adalah beberapa desain pagar besi yang mungkin bisa Anda gunakan.

Desain Pagar Besi Hollow Galvanis

  1. Pagar besi dengan rongga

Desain pagar besi yang pertama adalah yang memiliki bentuk rongga dengan pola tertentu. Besi akan dibuat menjadi bentuk lempengan terlebih dahulu kemudian dibuatlah pola berongga yang diinginkan. Jika diatur dengan tepat dan sedemikian rupa, pola berongga pada logam besi ini akan menjadi hiasan cahaya dan juga optik yang bagus untuk rumah Anda. Untuk warna yang digunakan juga bisa Anda sesuaikan dengan keinginan atau konsep rumah Anda, seperti warna hitam atau putih.

  1. Pagar dengan gabungan besi dan kaca

Desain dari pagar dengan gabungan kaca dan besi ini termasuk juga dalam pagar besi hollow galvanis minimalis. Hal ini karena pagar ini tidak memiliki desain yang rumit namun tetap bisa memberikan kesan yang modern dan juga elegan. Bentuk atau model dari pagar ini seperti kusen jendela, dimana bisa diterapkan di pagar atau pagar pembatas di lantai 2. Anda bisa memilih kaca jenis tempered glass dengan ketebalan minimal 1 cm agar lebih aman dan kuat. Selain itu kerangka yang digunakan juga harus menggunakan baja yang kuat.

  1. Pagar dengan permainan tiang horizontal

Pagar rumah meskipun berfungsi sebagai keamanan namun tidak harus selalu tertutup. Anda bisa membuat desain pagar rumah yang tetap berfungsi dengan baik tapi juga tidak terlalu tertutup dengan bentuk permainan tiang horizontal. Caranya adalah dengan menggunakan tiang besi yang disusun secara horizontal dengan jarak jeda yang beragam. Jarak antara besi bawah dan atas akan lebih baik jika tidak lebih dari 20 cm agar tidak bisa dilalui orang. Sedangkan jarak antara besi kiri dan kanan bisa 80 cm.

  1. Pagar dengan kombinasi besi dan batu alam

Untuk memberikan kesan rumah yang unik dan juga natural, Anda bisa menggunakan pagar dengan kombinasi dari batu alam dan juga besi. Besi di sini digunakan sebagai kerangka dari pagar tersebut, selanjutnya agar rumah tidak terlihat dari luar maka ditutup menggunakan batu alam.

  1. Pagar besi asimetris

Inspirasi pagar besi hollow galvanis selanjutnya adalah pagar besi dengan bentuk asimetris. Pagar besi tidak harus selalu tersusun rapi secara sejajar, Anda bisa menggunakan desain pagar yang disusun secara asimetris untuk menampilkan kesan yang unik. Akan tetapi juga pastikan jika pagar Anda tetap aman dan tidak mudah dimasuki orang dari luar.

  1. Pagar dengan kombinasi tanaman

Terkadang Anda tidak membutuhkan pagar yang sebenarnya. Misalnya seperti pagar dengan kombinasi tanaman yang hanya membutuhkan tiang besi dan diantaranya ditanami tumbuhan. Hanya saja pagar dengan model seperti ini lebih cocok dijadikan sebagai dekorasi dan tidak cocok sebagai pagar untuk di depan rumah yang membantu keamanan rumah Anda.

  1. Pagar besi dengan model jajaran tiang

Desain pagar besi yang terakhir adalah pagar besi yang terbuat dari jajaran tiang. Pagar ini hanya membutuhkan tiang besi saja yang juga sudah berguna sebagai pagar. Tiang besi tersebut bisa Anda sejajarkan hingga membentuk pagar yang mengelilingi rumah Anda.

Selain mengetahui beberapa desain dari pagar besi, penting juga untuk tahu mengetahui kelebihan dari penggunaan besi hollow galvanis untuk pagar. Berikut adalah beberapa kelebihan yang bisa Anda temukan.

Kelebihan Besi Hollow Galvanis Sebagai Pagar

  1. Tahan rayap

Keuntungan dari pagar besi hollow galvanis adalah tahan rayap. Dalam sebuah konstruksi bangunan, rayap bisa menjadi salah satu masalah yang menyebabkan kurang awet atau tahan lamanya konstruksi tersebut. Akan tetapi lain halnya jika menggunakan besi hollow galvanis yang lebih tahan lama karena anti rayap.

  1. Lebih mudah dipasang

Selain tahan rayap, besi hollow galvanis ini juga lebih mudah dipasang. Besi ini juga memiliki bobot yang lebih ringan sehingga proses pemasangannya juga akan lebih mudah. Jika Anda ingin memiliki pagar yang dalam proses pemasangannya lebih mudah, maka pagar dengan bahan ini bisa Anda gunakan.

  1. Desain yang bagus

Pagar selain memiliki fungsi utama sebagai keamanan juga sekaligus bisa menjadi bentuk dekoratif untuk tampilan rumah Anda. Pagar dengan bahan ini juga bisa didesain sesuai dengan keinginan Anda sehingga detail pagar besi hollow galvanis juga akan lebih menarik.

  1. Lebih tahan karat

Kelebihan yang terakhir adalah lebih tahan karat. Salah satu kekurangan jika memiliki pagar besi adalah kemungkinan untuk berkarat lebih cepat. Akan tetapi hal ini akan berbeda jika menggunakan bahan besi hollow galvanis. Hal ini karena bahan besi ini lebih tahan karat jika dibandingkan dengan jenis besi yang lain.

Ukuran dari besi hollow galvanis juga bermacam-macam karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan pembuatan pagar. Biasanya ukuran besi hollow galvanis yaitu mulai dari 4×4 dan 5×10 dengan ketebalannya sekitar 1.6 mm. Untuk jari-jari rangka biasanya berukuran 2×4 dengan ketebalan 1.2 mm. Namun jika desain dari pagar Anda cukup rumit biasanya menggunakan tambahan plat berlubang dengan ukuran 3 cm dan ketebalan 4 mm.

Butuh Jasa Buat dan Pasang Pagar Besi?

Bengkel Teralis adalah SOLUSI terbaik bagi Anda yang butuh jasa pasang dan buat pagar atau gerbang teralis dari besi. Kami menyediakan berbagai macam model pagar besi untuk kebutuhan Anda.

Anda bisa pesan berdasarkan ukuran, model serta material yang ada. Kelebihan jasa kami dibandingkan jasa lainnya yaitu:

  • Anda bisa mendapat harga yang terjangkau
  • Pekerjaan dikerjakan oleh tenaga ahli
  • Hasil kerja yang rapi dan tepat waktu
  • Material besi hollow galvanis yang kuat dan awet
  • Layanan yang fast respon dan ramah

Buat Anda yang tertarik menggunakan jasa pagar besi hollow galvanis kami bisa menghubungi di nomer ini 0813-8942-4255.

Give a Comment

× WhatsApp