Pagar Stainless Tangerang Selatan

Pagar Stainless Tangerang SelatanModel pagar stainless steel yang sangat elegan dan cantik sukses memberikan tampilan rumah yang indah cocok untuk lingkungan perkampungan atau urban. Stainless steel memiliki beberapa sifat yang jauh lebih baik daripada besi biasa termasuk sifat anti karatnya. Bila dipoles dan dirawat dengan baik, Anda akan memiliki pagar stainless yang tahan lama dan tetap indah meskipun usianya sudah tua.

Rawat Pagar Stainless Tangerang Selatan Dengan Cat Yang Tepat

Proses perawatan pagar sebenarnya mudah asalkan kita memiliki pengetahuannya. Langkah pertama, pilih cat yang tepat. Silahkan simak referensinya berikut ini:

  • Cat Epoxy

Stainless atau besi baja merupakan material anti karat yang banyak disukai orang. Karena masih termasuk kelompok besi, sangat mungkin mengecat pagar stainless menggunakan cat epoxy. Salah satu kelebihan cat epoxy adalah daya tahannya yang sangat baik terhadap sinar matahari.

Pagar Stainless Tangerang Selatan

Meskipun berada di bawah terik matahari Tangerang Selatan yang sangat panas, cat tetap terlihat licin dan mengkilap. Bila Anda melihatnya dari jauh, pagar stainless yang dilapisi cat epoxy akan terlihat berkali lipat lebih menonjol daripada pagar besi lainnya. Dengan berbagai fitur dan kualitasnya ini, cat epoxy mungkin bukan cat rumahan yang murah. Tapi jika Anda menginginkan hasil terbaik untuk pagar rumah tidak ada salahnya memilih cat mahal ini. 

  • Cat Alumunium

Mengapa pasang pagar stainless Tangerang Selatan? Karena mereka dibuat dari material terbaik dan dilapisi cat alumunium. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa cat logam alumunium bisa digunakan untuk stainless? 

Meskipun secara khusus dibuat untuk melapisi permukaan alumunium, pada dasarnya cat ini juga bisa melapisi permukaan besi dengan baik termasuk stainless. Meskipun cukup berkualitas ada satu kekurangan dari cat alumunium yakni pilihan warnanya. Warna yang ditawarkan hanya warna silver saja. 

  • Cat Besi Alkyd Sintetik

Menemukan cat ini bukan hal yang sulit, jika tidak bisa ditemukan offline maka Anda bisa membelinya secara online di toko bangunan. Meski daya catnya tidak sebagus cat epoxy, cat ini masih memiliki daya tarik visual yang cantik dan mengagumkan.

Beberapa orang cenderung memilih cat besi alkyd sintetik karena harganya yang jauh lebih ekonomis daripada cat epoxy. Kelebihan lain dari cat ini adalah kandungan titanium dioksidanya. Dengan kandungan tersebut, permukaan pagar yang baru dilapisi cat akan mongering dengan sangat cepat. Jadi Anda tidak perlu menempel pemberitahuan “bahaya cat basah” atau warning lainnya. 

  • Cat Efek

Beberapa jasa pagar stainless Tangerang Selatan kerap kali menawarkan cat efek untuk menghasilkan tampilan pagar yang lebih indah dan menarik. Seperti namanya, cat efek memberikan banyak visual efek yang bagus untuk pagar termasuk efek granit dan retakan. Hasilnya pagar akan terlihat lebih unik dan imajinatif, cocok jika sejak awal Anda membuat hunian dengan konsep modern dan unik. 

  • Cat Duco

Dan rekomendasi cat terakhir adalah cat Duco yang sebenarnya didesain spesial untuk melapisi permukaan mobil. Meski secara khusus untuk mobil, bukan berarti cat Duco terlarang untuk pagar stainless. Harga cat Duco memang mahal karena sifatnya yang spesial, meski mahal ada banyak kelebihan yang dimiliki dari cat tersebut.

Cara Mengecat Pagar Besi Dengan Langkah Yang Tepat

Di atas telah disebutkan apa saja jenis cat terbaik untuk pagar stainless. Lantas bagaimana cara cat pagar besi yang tepat? Apalagi jika pagar tersebut sudah berkarat?

  • Siapkan Bahan dan Alat

Ada beberapa bahan yang harus disiapkan sebelum mengecat pagar stainless termasuk masker, kacamata, kain lap, sabun, sarung tangan, air hangat, sikat kawat, penyemprot air dan mineral spirits. Setelah semua bahannya siap baru masuk ke tahapan kedua. 

  • Bersihkan Pagar

Persiapkan diri Anda terlebih dahulu dengan mengenakan alat keamanan/ safety, setelah itu bersihkan sumber karat dari lapisan pagar menggunakan sikat kawat. Setelah itu, ambil dan basahi lap menggunakan mineral yang telah disiapkan untuk digosok pada permukaan pagar. Usai digosok merata, cuci pagar menggunakan campuran air hangat plus sabun jangan lupa untuk menggosok permukaan pagarnya agar bersih merata. Terakhir bersihkan sabun memakai penyemprot air dan tunggu pagar kering secara alami. 

  • Cat

Usai dibersihkan tentu saja cat harus dicat ulang agar tampil mengkilap seperti semula. Gunakan cat primer terlebih dahulu baru lapisi dengan cat anti karat. 

Tips Cat Pagar Berdasarkan Materialnya

Di atas telah disebutkan apa saja jenis cat yang cocok untuk melapisi permukaan besi atau pagar stainless Tangerang Selatan cantik. Sebagai informasi tambahan, simak beberapa material pagar lain dan cat terbaiknya berikut ini:

  • Kayu baru atau cat ulang

Anda yang tidak familier dengan dunia furnitur dan konstruksi mungkin tidak tahu jenis cat apa yang cocok untuk melapisi permukaan pagar kayu. Supaya tidak keliru, perhatikan proses aplikasi cat pada pagar kayu yang masih baru atau pernah dicat.

Kayu yang baru pertama kali dicat  harus melalui proses ampelas terlebih dahulu. Tujuannya agar permukaan kau tampak bersih dan halus sehingga bisa menyerap cairan cat dengan optimal. Setelah proses ampelas selesai, aplikasikan cat kayu yang tepat. Anda bisa membelinya dari toko bangunan, minta saran pada staf toko merek cat kayu apa yang paling bagus dan berkualitas.

Sementara untuk cat ulang pagar kayu, Anda cukup membersihkan permukaan pagar dengan lap basah untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang menempel di permukaan kayu. Khusus untuk pagar kayu finishing semi-gloss atau satin wajib dilakukan ampelas sebelum dicat ulang. Agar hasil catnya bagus dan tahan lama jangan lupa untuk menggunakan primer. Primer yang dipilih adalah primer terbaik khusus untuk melapisi pagar kayu baru. 

  • Beton

Saat memutuskan memilih  pagar beton Anda harus mengetahui jika proses yang dibutuhkan untuk pengecatan cenderung lebih rumit dan lama. Pagar beton wajib dibiarkan kering alami sebelum permukaannya dilapisi cat. Proses drying tersebut membutuhkan waktu sekitar 3 bulan lamanya. 

Setelah 3 bulan, Anda bisa menggunakan material cat beton yang tepat. Satu hal yang perlu diperhatikan gunakanlah jenis primer dan cat terbaik dan berkualitas. Cari tahu terlebih dahulu merk cat beton yang bagus di Indonesia dan pilih yang sesuai dengan budget Anda. 

Dengan memahami apa jenis cat yang tepat untuk melapisi permukaan pagar niscaya pagar rumah Anda akan terlindungi dari terik matahari atau tetesan air hujan. Pagar yang indah mewakili hunian yang cantik dan terawat. Untuk mendapatkan pagar berkualitas, temukan hanya di toko pagar stainless Tangerang Selatan online.

Jika Anda ingin melakukan pemasangan pagar stainless Tangerang Selatan untuk rumah, kantor, hotel, real estate, dan sebagainya maka silahkan hubungi BengkelTeralis.com. Kami merupakan jasa pasang pagar dan teralis berpengalaman di bidangnya dengan tenaga ahli cakap serta terampil.

Give a Comment

Call Now Button
× WhatsApp