Pagar Teralis Galvanis

Pagar Teralis Galvanis – Pagar saat ini bukan hanya berfungsi sebagai keamanan rumah saja melainkan juga berfungsi untuk menunjang keindahan rumah tersebut. Tentu saja mengingat dua fungsi yang harus ada pada pagar tersebut orang-orang mulai memilih pagar yang memenuhi tingkat efisiensi yang mumpuni.

Salah satu jenis pagar yang sedang tren adalah galvanis. Meskipun tergolong baru, nyatanya pagar yang satu ini sudah banyak diminati. Perhatikan beberapa hal berikut untuk mendapatkan pagar sesuai dengan anggaran dan desain rumah.

Pagar Teralis Galvanis

Mengenal Tips Memilih Pagar Teralis Galvanis

  1. Ukuran rumah

Sebelum memilih model pagar teralis galvanis hal pertama yang krusial adalah menentukan ukuran pagar yang sesuai dengan ukuran rumahnya. Nyatanya memilih ukuran ini tidak boleh asal-asalan dan harus disesuaikan dengan bentukan rumah dan juga konsepnya. Untuk rumah yang mungil dan minimalis sebaiknya memakai pagar dengan ketinggian tidak lebih dari 1,5 meter. Hal ini berkaitan dengan sisi keindahan dan juga keselarasan ketika dilihat dari sudut pandang mana pun.

Namun jika konsep rumah adalah rumah yang mewah dan besar maka semakin besar dan lebar pagar yang digunakan justru sangat direkomendasikan untuk dipilih. Hal ini akan menutupi privasi dari bangunan rumah tersebut. Yang terpenting tidak terlalu tinggi karena akan mengurangi segi keindahannya.

  1. Kesesuaian dengan desain rumah

Setelah deal dengan ukuran rumah maka selanjutnya yang harus dilakukan adalah menyesuaikan jenis pagar dengan bentukan maupun desain rumahnya. Anda bisa melihat referensi pada laman inspirasi pagar teralis galvanis untuk mendapatkan model pagar yang sesuai dengan rumah Anda. Sebenarnya menyesuaikan bentukan pagar dengan bentukan rumah bisa dibilang susah-susah gampang dan penuh dengan kehati-hatian.

Bisa jadi suatu pagar cocok untuk rumah minimalis namun jika ukurannya tidak sesuai maka tidak akan indah untuk dilihat. Untuk itu poin nomor satu dan dua ini merupakan satu keterkaitan yang tidak boleh diremehkan begitu saja ketika sedang memilih pagar yang sesuai untuk rumah.

  1. Sesuai selera

Anda juga bisa membuka laman desain pagar teralis galvanis untuk mendapatkan referensi terbaru mengenai bentukan pagar yang terbaru dan kekinian. Yang terpenting dari sebuah pagar adalah sesuai dengan selera pembelinya. Sebagus apa pun bentuknya jika memang sudah tidak selera maka akan tidak cocok untuk dipasang. Ada orang yang sangat memperhatikan bentukan dan material yang digunakan untuk pagar dengan detail.

Ada juga yang sampai ikut merakit sendiri pola yang akan dijadikan hiasan untuk badan pagarnya. Biasanya orang-orang yang seperti ini memiliki selera yang tinggi dan tidak ingin memiliki pagar yang berbentuk sama dengan yang lainnya. Dia menyukai pagar yang unik dan juga kekinian. Meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa setiap pengrajin pagar sudah menyediakan banyak desain yang bagus dan kekinian.

  1. Material yang digunakan

Banyak sekali material yang bisa digunakan untuk membuat sebuah pagar. Salah satu bahan yang paling direkomendasikan adalah pagar yang terbuat dari besi hollow galvanis. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika memakai pagar yang terbuat dari besi hollow galvanis ini salah satunya adalah tahan karat dan korosi. Untuk mendapatkan gambaran mengenai pagar teralis kekinian calon pembeli bisa mengunjungi laman pagar teralis galvanis minimalis.

Besi hollow galvanis juga bisa dibentuk dengan mudah karena bahannya yang ringan. Bahkan untuk pemasangannya tidak memerlukan tenaga yang banyak. Itulah yang membuat mulai dari proses pembuatan sampai dengan pemasangannya tidak menghabiskan banyak uang. Pagar galvanis ini bisa dijadikan solusi untuk mendapatkan pagar dengan kualitas yang bagus namun hanya memerlukan anggaran yang sedikit.

  1. Pemilihan warna

Yang tidak kalah pentingnya dalam sebuah pagar adalah pemilihan warna yang tidak ‘jadul’ dan sesuai dengan ornamen yang ada di sekitar pagarnya. Tidak ada kriteria warna khusus yang direkomendasikan karena hal ini berkaitan dengan kesesuaiannya dengan lingkungan sekitar bahkan warna utama dari konsep rumah yang ada di balik pagarnya. Namun jika Anda merasa kebingungan dalam penentuan warna ini, Anda bisa mencoba warna-warna netral seperti hitam dan putih.

Memadukannya dengan warna-warna kalem seperti cokelat kayu juga merupakan suatu pilihan yang tepat untuk menghindari adanya ketidaksesuaiannya dengan ornamen yang mengelilingi pagar tersebut.

Setelah mengetahui cara memilih pagar galvanis yang sesuai selanjutnya ada tips yang bisa digunakan untuk menentukan ketinggian yang tepat dalam pagar galvanis ini. Tentu saja hal ini berkaitan dengan sisi kenyamanan dan keindahan yang akan diberikan nantinya.

Cara Menentukan Tinggi Pagar Besi Galvanis

  1. Kebutuhan Pemilik Rumah

Pagar tentu saja dibuat untuk memberikan kebutuhan dari pemilik rumahnya. Nyatanya kebutuhan ini dibagi lagi menjadi beberapa poin yang bisa dipenuhi salah satu maupun beberapa poin di dalamnya:

  • Pelindung Rumah

Pada kebutuhan yang satu ini tentu saja pagar dibuat sangat tinggi yaitu sekitar 1,7-2,5 meter. Pada ketinggian yang cukup ini tujuannya untuk menghindari adanya orang asing yang mampu memanjat maupun mengintip isi dalam rumah yang ada. Biasanya bentukan ini dipergunakan untuk rumah yang mewah dan besar sehingga seluruh pagar harus menutupi semua kemewahannya.

  • Pelindung Area Pribadi

Ukuran untuk kebutuhan ini mulai dari 1,5-1,8 meter saja. Hal ini bertujuan untuk menutupi keindahan dari area pribadi rumah seperti adanya kolam renang di depan rumah maupun kendaraan yang sengaja di parkir di luar garasi. Tujuannya sangat privasi namun masih menyisakan sedikit bagian rumah yang bisa dilihat oleh orang luar.

  • Pembatas

Jika pagar hanya digunakan untuk pagar pembatas saja maka ketinggian yang dibutuhkannya juga tidak perlu terlalu tinggi. Ukuran yang biasa digunakan biasanya 1,2 meter saja. Bahkan ukuran ini bisa saja dibumbui dengan desain yang transparan jika orang tersebut lebih menyukai sisi keindahannya.

  • Rumah Pinggir Jalan

Untuk kebutuhan ini ukuran yang digunakan antara 1,2-1,8 meter saja. Tujuannya untuk meredam bising dan menghalau debu yang masuk ke dalam rumah secara langsung.

  1. Aturan yang Berlaku

Ada beberapa kawasan yang meluncurkan peraturan terhadap ketinggian pagar yang seharusnya ada di masing-masing rumah. Aturan ini biasanya dibuat oleh pemilik kawasan perumahan maupun pemerintah yang bertugas.

Itulah beberapa cara menentukan ukuran ketinggian dari pagar galvanis yang bisa diterapkan. Kalau Anda merasa kesusahan untuk membuat apalagi memasang pagar teralis sendiri, maka bisa andalkan jasa Bengkel Teralis. Seperti namanya, kami adalah usaha yang menawarkan pembuatan dan pemasangan pagar teralis galvanis.

Untuk melakukan pemesanan sangat gampang, Anda cukup menghubungi kami di nomer kontak berikut ini: 0813-8942-4255. Dari sana CS kami akan merespon Anda dengan cepat dan ramah. Silahkan konsultasikan dan beritahukan kepada kami apa yang jadi kebutuhan Anda. Kami juga menawarkan harga pagar teralis galvanis yang terjangkau dan bersaing.

Give a Comment

× WhatsApp