Pagar Rumah Tangerang Selatan

Pagar Rumah Tangerang SelatanPunya pagar yang cantik jadi salah satu pertimbangan seseorang ketika membangun hunian. Selain unsur keamanan, pagar juga efektif meningkatkan estetika rumah apalagi bila model dan desainnya dibuat harmonis dengan konsep dan gaya arsitektur rumah. Dari banyaknya model pagar beberapa orang lebih suka pagar minimalis, desainnya sederhana tapi tetap eye catching

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Mendesain Pagar 

  • Harmonisasi 

Harmonisasi menjadi aspek yang sangat penting saat bicara tentang desain interior dan eksterior. Percuma membeli furnitur yang mahal jika antara satu dan lainnya tidak bisa saling melengkapi. Maka ketika memutuskan menggunakan pagar untuk rumah, rencanakan semuanya dengan matang.

Merencanakan pembuatan pagar baiknya dilakukan bersamaan ketika membuat desain rumah. Mulai dari warna rumah, warna pagar, material hingga modelnya harus sudah ditentukan sejak awal sehingga saat proses pembangunan berjalan Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk melakukan pengaturan. 

Pagar Rumah Tangerang Selatan

Bila konsep rumah yang Anda inginkan adalah rumah minimalis, apa pagar yang cocok? Rumah minimalis sebenarnya cocok dengan model pagar apa saja, entah yang dibuat dari besi atau kayu. Cukup sesuaikan dengan unsur utama hunian, jika hunian memiliki detail kayu di beberapa bagian tidak ada salahnya membuat pagar kayu. 

  • Warna natural

Mewujudkan keinginan memiliki pagar rumah Tangerang Selatan cantik bukan perkara sulit. Ada banyak toko pagar dan tukang pagar yang mampu menyediakan kebutuhan Anda. Sebelum mendatangi layanan mereka, pastikan Anda sudah tahu warna pagar apa yang diinginkan.

Jika tidak ingin dipusingkan dengan segala pengaturan pagar, cukup pilih warna natural dari pagar tersebut. Jika pagar dibuat dari kayu maka biarkan pagar memiliki warna coklat kayu yang memukau. Sementara pagar besi cenderung tampil gelap, beda lagi jika Anda menginginkan pagar batu kali yang warnanya otomatis mengikuti warna alami batu kali. 

  • Efek garis

Pagar yang dibuat dari material selain kayu biasanya memiliki efek garis yang dibuat secara vertikal atau horizontal tergantung permintaan pemesan. Efek garis ini ternyata mampu memberikan kesan minimalis. Keistimewaan lainnya, rumah tidak bisa diterobos masuk dengan mudah oleh orang lain terutama orang yang tidak diundang.

Efek garis membuat ruang gerak terbatas apalagi jika cela yang dimiliki sangat sempit. Dari segi keamanan membuat pagar efek garis memang jauh lebih menguntungkan. Modelnya pun sangat beragam, bisa dibuat dari besi atau bambu dan logam lainnya. 

  • Aksen

Ada beberapa detail yang harus Anda perhatikan sebelum mengunjungi toko  jual pagar rumah Tangerang Selatan salah satunya aksen hunian. Jika hunian Anda memiliki atap dengan aksen horizontal maka pilihan pagar yang paling cocok adalah pagar garis vertikal. Pagar ini akan menyempurnakan tampilan hunian Anda sehingga terlihat cantik baik dari dekat maupun dari jauh. 

  • Material

Banyak orang yang ingin membuat pagar indah tapi terbentur dengan harga pagar yang mahal. Salah satu aspek yang membuat harga pagar mahal di pasaran adalah material pagar. Salah satu material pagar termahal adalah pagar baja. Sebelum membuat pagar perhatikan perbedaan harga pagar besi, baja dengan material lainnya. Semakin banyak informasi yang Anda ketahui semakin baik sehingga Anda bisa mengumpulkan budget sesuai kebutuhan. 

  • Kombinasi style arsitektur

Menjadi kreatif untuk hunian sendiri bukan hal terlarang, Anda bisa mengombinasikan beberapa konsep desian untuk rumah dan pagar seperti gaya rustic dengan minimalis. Kombinasi gaya ini tampak sangat estetik dan unik. 

Pada dasarnya antara minimalis dan rustic memiliki style yang bertolak belakang, jika minimalis lebih kekinian maka rustic cenderung klasik atau kuno. Jangan khawatir, dengan bantuan jasa pagar rumah Tangerang Selatan Anda bisa mewujudkan ambisi Anda memiliki hunian dengan kombinasi style arsitektur eksentrik. 

  • Tinggi rendahnya pagar

Hal lain yang harus diperhatikan sebelum dihebohkan dengan pembuatan pagar rumah adalah tinggi rendahnya pagar. Jangan sampai Anda membuat pagar pendek untuk rumah besar dan bertingkat, sementara rumah semungkin hobbit house justru dibuatkan pagar tinggi.

Mengetahui tinggi rendahnya pagar yang dibutuhkan akan membantu jasa pembuatan pagar mengerjakan pesanan Anda. Anda juga bisa menghemat biaya pengukuran pagar karena sudah ada data yang bisa digunakan. Bagaimana konsep pengukuran pagar untuk rumah yang benar bisa Anda cari informasinya di internet. Dengan peralatan yang tepat Anda bisa melakukan pengukuran akurat. 

Contoh Pagar Rumah Minimalis

Membuat pagar rumah mungkin terkesan remeh daripada membangun hunian itu sendiri. Tapi bila tidak direncanakan dengan matang, pagar yang sepele pun bisa memberikan efek yang besar. Berikut ini contoh pagar rumah yang populer:

  • Pagar Besi Vertikal

Tidak sulit menemukan  toko pagar rumah Tangerang Selatan online mengingat model pagar ini yang paling familier dan banyak diburu. Modelnya unik, sederhana tapi memberikan kesan estetika pada hunian Anda. Material besi sengaja dipilih karena karakternya yang kuat tidak bisa hancur dengan mudah meskipun sengaja dipotong dengan benda tajam.

Meskipun besi sangat keras, faktanya material ini bisa dipotong dengan mudah menggunakan mesin laser. Dengan mesin laser besi bisa menjadi pagar besi vertikal atau model lainnya yang lebih unik. Aplikasi pagar besi dengan ukiran biasanya digunakan untuk hunian mewah dan elegan. 

  • Pagar Kayu Minimalis

Pilihan pagar minimalis lain yang bagus dan indah adalah pagar kayu. Kayu mungkin dikenal sebagai material yang mudah rusak dan lapuk. Untuk itu pilih kayu yang paling bagus dan berkualitas, proses finishing juga harus diperhatikan dengan baik. Kayu jati bisa menjadi alternatif pagar kayu untuk hunian Anda, harganya mungkin mahal karena jatinya sendiri mahal tapi untuk mendapatkan visual yang memuaskan Anda harus berani berkorban. 

  • Pagar Batu Alam Konsep Natural

Selain pagar kayu, pagar batu alam juga memberikan konsep natural. Berbeda dengan kayu yang bisa berdiri sendiri ketika dipasang, batu alam harus menggunakan kerangka besi atau baja. Meskipun proses pembuatannya sulit dan tidak mudah karena harus menyiapkan batu kali dan kerangka besinya, hasil finishingnya akan sangat indah dan unik. 

Membuat pagar rumah bukan hal yang asing untuk hunian terutama di kompleks perumahan Tangerang Selatan. Fungsional pagar sebagai keamanan bahkan sudah bergeser dengan menjadi nilai tambahan estetika rumah.

Jasa Pasang Pagar Rumah di Tangerang Selatan

Sedang mencari jasa pasang pagar rumah yang ada di daerah Tangerang Selatan? Kami dari BengkelTeralis.com, merupakan jasa pasang pagar terpercaya dan berpengalaman. Kelebihan kami tidak hanya dari segi produk dan hasil pemasangan yang kokoh, awet serta berkualitas. Namun kami juga memiliki tenaga kerja berpengalaman serta biaya pemasangan pagar rumah Tangerang Selatan yang kompetitif dengan jasa lainnya. Silahkan hubungi CS kami jika membutuhkan info lebih lanjut terkait pemasangan pagar dan teralis berbagai macam model dan material.

Give a Comment

× WhatsApp