Pagar Besi Galvanis Minimalis

Pagar Besi Galvanis Minimalis – Penggunaan material besi saat ini sangat sering kali digunakan sebagai konstruksi. Hal ini dikarenakan bahannya yang memang kuat dan juga kokoh. Material besi ini dibagi menjadi 3 jenis yaitu besi tempa, besi solid dan hollow. Bahan besi hollow juga sering digunakan dalam berbagai kebutuhan bangunan misalnya untuk pembuatan pagar.

Pagar Besi Galvanis Minimalis

Besi hollow sendiri merupakan jenis besi beton yang umum digunakan dalam konstruksi bangunan. Besi ini dinamakan hollow karena memiliki bentuk berupa batangan yang berongga dengan bentuk pelampung yang berbentuk segi empat. Besi hollow ini juga sering disebut dengan pipa kotak.

Penggunaan besi hollow dalam konstruksi bangunan juga bisa Anda lihat pada penggunaan bahan material pagar. Sekarang ini banyak sekali pagar yang menggunakan besi hollow sebagai materialnya. Berikut adalah beberapa desain dari pagar dengan besi hollow galvanis sebagai bahan pembuatannya.

10 Desain Pagar Besi Galvanis Minimalis

  1. Pagar besi hollow minimalis terbuka

Pagar besi hollow minimalis yang terbuka bisa menjadi salah satu contoh desain pagar yang bisa Anda gunakan. Desain dari pagar ini berbentuk vertikal dengan dimensi yang lebih kecil dan juga terdapat celah di dalamnya. Tujuan dari pagar dengan bentuk ini adalah agar lebih terbuka jika dilihat dari luar. Dengan begitu rumah tidak terkesan tertutup dan pengap.

  1. Pagar besi hollow minimalis

Desain pagar besi galvanis minimalis selanjutnya adalah dengan bentuk yang minimalis. Bentuk minimalis ini bisa Anda tampilkan dalam bentuk vertikal, jadi pagar akan tersusun dari beberapa tiang yang disusun secara vertikal. Hal ini akan membantu rumah dengan tampilan yang minimalis dan juga tegas.

Selain itu pagar dengan menggunakan material besi hollow ini juga akan lebih tahan lama dan mudah dalam hal perawatan. Anda hanya perlu mengecatnya secara berkala agar bisa terhindar dari karat.

  1. Pagar besi hollow minimalis putih

Pagar rumah dengan bentuk minimalis tidak hanya berfungsi untuk keamanan atau pelindung rumah, akan tetapi juga bisa untuk menjaga privasi Anda. Anda bisa menggunakan pagar dari bahan besi hollow ini kemudian disusun menjadi bentuk horizontal. Dengan begitu selain memiliki fungsi sebagai bentuk keamanan, pagar juga bisa memberikan tampilan yang mewah pada rumah Anda.

  1. Pagar besi horizontal

Tren pagar besi minimalis galvanis yang juga bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan perpaduan dari besi hollow dan juga tembok. Tembok ini bisa menggunakan bahan material berupa beton yang kemudian dipasang menjadi bentuk yang horizontal. Pagar yang ditata dengan bentuk horizontal tersebut akan memberikan kesan rumah yang lebih proporsional, tegas namun tetap simpel.

  1. Pagar besi hollow minimalis yang modern

Selanjutnya Anda juga bisa membuat pagar besi hollow yang disusun secara vertikal dan juga memiliki ketinggian yang cukup sedang. Pagar ini bisa Anda gunakan di depan rumah atau sepanjang halaman rumah. Dengan begitu akan memberikan kesan rumah yang minimalis namun tetap modern. Untuk memberikan kesan rumah yang luas maka Anda bisa menyusun besi hollow tersebut tidak terlalu rapat.

  1. Pagar besi yang menyatu dengan pintu pagar

Ketinggian dari pagar yang melebihi pandangan mata bisa menciptakan tampilan rumah yang lebih luas dan juga tinggi. Selain itu desain dari pagar rumah dengan pintu pagar yang juga menyatu bisa memberikan kesan pagar yang lebih menarik. Besi hollow tersebut bisa Anda susun dengan rapat secara horizontal untuk kesan rumah yang mewah namun tetap berfungsi untuk melindungi bangunan dari rumah.

  1. Pagar besi dengan perpaduan kayu

Selain pagar dengan perpaduan tembok, Anda juga bisa mendesain rumah dengan pagar yang dipadukan dengan kayu. Perpaduan antara material besi dan juga kayu bisa menciptakan tampilan pagar yang berbeda dan juga unik. Konsep ini bisa Anda gunakan jika Anda ingin tampilan rumah yang bergaya Jepang.

  1. Pagar besi hollow minimalis yang elegan

Jika Anda ingin tampilan rumah dengan pagar yang lebih elegan, maka besi hollow dengan desain tipis bisa dipasang dengan cara vertikal ataupun horizontal. Desain dari pagar besi yang disusun dengan rapat akan memberikan kesan rumah yang mewah dan juga elegan.

  1. Pagar besi hollow bambu

Selain menggunakan perpaduan bahan kayu, juga bisa menggunakan perpaduan dari bahan bambu. Bambu bisa disusun dengan rapat untuk tujuan keamanan atau privasi. Walaupun begitu, bambu tetap bisa menerima cahaya sehingga tidak akan menutup cahaya secara langsung. Anda bisa menggunakan desain dari pagar dengan perpaduan bambu ini di halaman belakang rumah Anda. jangan lupa untuk menambahkan tanaman tropis untuk membuat suasana rumah yang lebih nyaman dan juga natural.

  1. Pagar besi hollow kontemporer

Inspirasi pagar besi galvanis minimalis yang terakhir adalah pagar besi dengan konsep kontemporer. Anda bisa memadukan pagar besi tersebut dengan tembok yang berasal dari material batu. Warna dari pagar besi juga disesuaikan dengan warna dari batu tersebut, biasanya menggunakan warna hitam yaitu warna asli dari batu alam. Dengan perpaduan tersebut Anda bisa menampilkan kesan rumah yang natural atau alami.

Jenis Besi Hollow di Pasaran

Besi hollow ternyata juga memiliki beberapa jenis besi yang mungkin jarang orang ketahui. Berikut adalah beberapa jenisnya:

  1. Besi hollow galvanis

Besi hollow galvanis merupakan jenis besi hollow dengan bentuk kotak dan menggunakan proses galvanisasi dalam pembuatannya. Galvanisasi merupakan cara yang digunakan dengan mencelupkan pipa besi pada cairan timah yang berguna sebagai lapisan anti karat.

Besi hollow galvanis ini biasanya digunakan sebagai material dalam pemasangan rangka besi plafon, dinding partisi rumah, dan kanopi. Akan tetapi banyak juga yang menggunakan material ini sebagai model pagar besi galvanis minimalis karena lebih tahan karat.

  1. Besi hollow galvalum

Jenis besi hollow yang satu ini juga lebih tahan terhadap karat. Hal ini karena terdapat kandungan alumunium yang cukup tinggi. Akan tetapi jenis besi ini kurang bisa tahan dengan semen. Oleh karena itu hindari penggunaan yang berdekatan dengan bahan semen. Besi ini biasanya digunakan untuk menambah kekuatan ketika pemasangan partisi dan juga rangka plafon.

Bagi Anda yang membutuhkan pagar besi galvanis minimalis berkualitas untuk pagar minimalis di rumah maupun kantor, bisa menghubungi Bengkel Teralis.

Siapakah Bengkel Teralis? Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan dan pemasangan pagar teralis besi galvanis. Anda bisa memesan sesuai kebutuhan baik dalam hal model, bahan maupun ukuran.

Cara pemesanannya amat gampang, Anda bisa datang langsung ke tempat workshop kami yang ada di Jalan Hidup Baru No.9, Tangerang Selatan. Anda juga bisa melakukan pemesanan atau menghubungi CS kami secara online di nomer kontak berikut ini: 0813-8942-4255. Kami siap merespon pertanyaan atau pesanan dari Anda.

Give a Comment

× WhatsApp