Pagar Rumah Besi Galvanis

Pagar Rumah Besi Galvanis – Penggunaan pagar di zaman sekarang tentunya juga berasal dari sejak dulu dimana digunakan dalam bidang pertanian. Agar tanaman pertanian aman dari hewan dan juga manusia lainnya maka dibuatlah pagar yang berfungsi untuk melindungi hasil pertanian tersebut.

Pagar Rumah Besi Galvanis

Selain itu pagar juga mulai digunakan untuk melindungi pemukiman karena manusia pada saat itu sudah mulai hidup menetap. Kemudian pagar juga mulai berkembang dalam bidang properti yang berguna sebagai batas kepemilikan, seperti tanah atau rumah.

Di Indonesia sendiri, pagar mulai digunakan pada jaman penjajahan Jepang. Tanaman jarak digunakan sebagai penanda atau sebuah batas wilayah. Selanjutnya mulai berkembang terbuat dari kayu hingga saat ini dengan berbagai jenis bahan salah satunya adalah besi galvanis.

Dari segi fungsi, pagar juga mengalami perkembangan dimana juga bisa menjadi bagian dari bentuk dekoratif. Oleh karena itu pagar bisa menjadi hal yang penting untuk melengkapi konsep dari hunian Anda. Berikut adalah beberapa nilai penting dari penggunaan pagar.

Pentingnya Pagar Rumah Besi Galvanis

  1. Sebagai batas kepemilikan lahan

Pentingnya penggunaan pagar yaitu efektif sebagai tanda untuk batas lahan Anda. Sering kali terjadinya konflik antara pemilik properti karena batas lahan yang kurang jelas. Oleh karena itu dibuatlah pagar yang berguna untuk memperjelas batas dari lahan yang Anda miliki. Sehingga juga meminimalisir kemungkinan untuk terjadinya konflik karena batas lahan yang kurang jelas.

  1. Mengurangi kebisingan

Adanya pagar juga bisa membantu mengurangi pencemaran lingkungan. Pencemaran sendiri tidak hanya berupa asap, atau sampah melainkan suara juga bisa menjadi pencemaran apabila terlalu bising atau keras. Oleh karena itu pagar sering kali digunakan pada rumah di pinggir jalan raya, karena bisa membantu mengurangi kebisingan kendaraan bermotor. Anda bisa menggunakan pagar rumah besi galvanis minimalis dengan kombinasi dari tanaman, sehingga suara yang keras bisa sedikit teredam dan tidak terlalu mengganggu Anda.

  1. Keamanan

Pentingnya penggunaan pagar adalah juga sebagai bentuk keamanan untuk hunian Anda. Dengan adanya pagar, pencuri akan lebih sulit untuk masuk ke rumah Anda. Bahkan rumah dengan model yang besar dan tinggi juga menggunakan pagar yang tinggi juga. Sehingga Anda akan lebih aman berada di dalam rumah.

  1. Menjaga privasi

Privasi tentunya hal yang penting untuk dijaga, terutama untuk orang yang tinggal di kota besar. Adanya pagar juga bisa membantu Anda untuk menjaga privasi Anda. Hal ini karena orang dari luar tidak bisa melihat secara langsung pada rumah Anda karena tertutupi oleh pagar yang cukup tinggi.

  1. Menambah keindahan rumah

Selain penting dalam hal keamanan, pagar juga penting untuk memberikan tampilan yang indah dan selaras pada hunian Anda. Terlebih jika Anda tinggal di kota atau perumahan dimana konsep rumah juga harus selaras dengan konsep pagar yang digunakan.

Fitur Pada Pagar Minimalis

  1. Pintu gerbang

Salah satu fitur pagar rumah besi galvanis yang juga penting ketika Anda membuat pagar adalah adanya pintu gerbang atau pintu pagar sebagai jalan untuk masuk. Lebar yang digunakan ketika membuat pintu gerbang biasanya disesuaikan dengan kendaraan yang masuk seperti mobil.

Standarnya memiliki ukuran 3 hingga 5 meter. Material yang digunakan untuk pintu gerbang biasanya juga lebih istimewa karena dianggap sebagai poin dari keseluruhan gerbang. Cara untuk membuka pintu gerbang sendiri dibagi menjadi 4 cara yang bisa Anda sesuaikan:

  • Pertama adalah cara konvensional dimana seperti pintu biasa yaitu dengan mendorong pintu gerbang ke depan atau belakang agar terbuka.
  • Kedua adalah cara geser, Anda perlu menggesernya ke samping agar pagar terbuka.
  • Ketiga adalah cara otomatis, pagar jenis ini menggunakan mesin untuk bisa membukanya secara otomatis. Pintu gerbang otomatis ini memiliki motor elektrik yang akan membuka dan juga menutup pintu pagar sesuai dengan input sensor yang digunakan.
  • Terakhir adalah cara lipat, untuk membukanya Anda bisa melipat gerbang dengan luas yang Anda inginkan. Agar bisa terbuka pagar jenis ini menggunakan roda dan juga engsel.
  1. Motif pagar

Motif pagar rumah besi galvanis murah yang juga penting adalah motif dari pagar. Fitur pagar ini bisa menjadi sangat penting khususnya jika Anda membangun pagar dengan tujuan dekoratif juga. Motif yang akan Anda gunakan pada pagar Anda juga bisa Anda sesuaikan dengan keinginan atau konsep dari rumah.

Misalnya konsep rumah minimalis umumnya juga akan menggunakan motif yang tidak terlalu detail dan lebih simpel seperti motif kotak-kotak, asimetris dan lain sebagainya.

Untuk membuat motif pada pagar besi, biasanya menggunakan bahan lembaran alumunium. Lembaran alumunium tersebut kemudian akan diukir menggunakan laser sesuai dengan motif yang Anda inginkan. Teknik yang digunakan biasanya adalah teknik laser cutting, dimana hasil dari pemotongannya juga akan lebih rapi dan sesuai dengan desain motif yang Anda inginkan.

Selain membuat motif dengan cara laser cutting, Anda juga bisa membuat motif dengan cara susunan atau variasi kerangka besi pagar. Misalnya tidak hanya memasangnya dalam bentuk vertikal atau horizontal, Anda juga bisa menggunakan bentuk geometris lainnya.

  1. Lampu pagar

Selain buat pagar rumah besi galvanis, tambahan yang juga bisa memperindah tampilan dari pagar Anda adalah adanya lampu pagar. Kegunaan lampu tidak hanya untuk menerangi area yang gelap, namun saat ini juga bisa digunakan sebagai tambahan agar pagar lebih terlihat estetik. Ada banyak sekali bentuk lampu yang bisa Anda gunakan. Akan tetapi untuk lampu pagar, Anda bisa menggunakan lampu dinding yang diletakkan menempel pada dinding pagar.

Anda juga bisa menggunakan jenis lampu yang menempel di atas tiang pada pagar. Untuk memberikan tampilan rumah yang lebih meriah, Anda bisa menggunakan string lights yang digantungkan di sepanjang pagar.

Namun jika Anda tidak ingin kesan yang terlalu meriah dan juga terang pada tampilan depan rumah Anda, lampu jenis spotlight yang jangkauan sinarnya tidak terlalu luas dan hanya pada satu spot saja bisa Anda gunakan. Untuk suasana yang lebih romantis pada rumah Anda, lampu jenis ambiens bisa Anda gunakan.

Bengkel Teralis Jasa Pasang Pagar Rumah

Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembuatan dan pemasangan pagar rumah. Saat ini kami sudah berpengalaman dalam mengerjakan puluhan proyek buat dan pasang gerbang atau pagar dari bahan besi. Model dan ukuran bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Cara pemesanannya amatlah mudah:

  1. Hubungi CS kami sekarang juga di nomer berikut ini 0813-8942-4255. Anda juga bisa membuat pesanan melalui email ke hello@rajagorden.com atau datang ke workshop kami yang berlokasi di Tangerang Selatan.
  2. Setelah penawaran kami terima, maka silahkan lakukan pembayaran DP sebesar 50%.
  3. Kami akan segera mengerjakan pembuatan dan pemasangan pagar rumah Anda.
  4. Setelah selesai Anda bisa melakukan proses pelunasan.

Kami menawarkan hasil kerja pagar rumah besi galvanis yang awet, berkualitas, rapi dan tepat waktu.

Give a Comment

Call Now Button
× WhatsApp